SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Setneg Puji Pelayanan Publik BP Batam

  • Reporter:
  • Kamis, 2 Agustus 2018 | 14:48
  • Dibaca : 389 kali
Setneg Puji Pelayanan Publik BP Batam
Para peserta bimtek mengunjungi media centre dan pelayanan informasi BP Batam

BATAM KOTA – Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) memberikan apresiasi terhadap fasilitas dan pelayanan publik Badan Pengusahaan (BP) Batam. Sebagai lembaga pemerintah, dinilai memang sudah sewajarnya untuk memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat.

Asisten Deputi Hubungan Lembaga Negara dan Daerah Kemensetneg, Masrokhan Sulaiman mengatakan dari segi infrastruktur Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) BP Batam sudah sangat baik. Namun, yang perlu diperhatikan saat ini adalah komitmen dari pimpinan BP Batam sendiri dalam memberikan kemudahan informasi kepada masyarakat.

“Fasilitas yang ada sudah cukup baik, kalau saat ini peringkat kedua informasi publik tentu kedepan harus menjadi peringkat pertama,” kata Masrokhan saat meninjau media centre BP Batam, Rabu (1/8).

Masrokhan mengatakan sebagai daerah perbatasan, Batam berada pada wilayah yang strategis dekat dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia. Tentunya dengan dengan banyaknya investasi yang masuk ke Kota Batam, akan berkontribusi besar untuk pendapatan negara secara nasional.

Dalam kunjungannya ke Kota Batam, pihaknya ingin melihat langsung bagaimana pelaksanaan keterbukaan informasi publik yang dijalankan BP Batam. Tentunya dengan harapan membangun sebuah jaringan dan sinergi kehumasan dimana BP Batam menjadi salah stakeholder Kemensetneg.

“Kami melihat banyak prestasi di sini (BP Batam) salah satunya termasuk prestasi dalam hal keterbukaan publik,” ujar Masrokhan.

Masrokhan ingin melihat praktik terkait keterbukaan publik yang dilakukan BP Batam. Selain itu, dia juga mengagumi IT Centre milik BP Batam yang memback up data-data strategis nasional. Tentu hal ini perlu terus didukung kedepannya agar supaya lebih baik.

“Kita berharap BP Batam bisa terus berinovasi, tidak cukup berhenti dengan capaian yang sudah ada saat ini,” kata Masrokhan.

Deputi Bidang Pelayanan Umum BP Batam, Bambang Purwanto mengatakan kunci sukses investasi adalah bagaimana situasi Kota Batam aman dan kondusif. Kemuidan pihaknya akan terus mengenjot sektor pariwisata di Kota Batam. Karena pariwisata lanjut Bambang merupakan sumber pendapatan negara terbesar kedua.

“Ini (pariwisata) perlu kita dukung dan terlebih Batam merupakan teras Indonesia karena paling depan berhadapan dengan negara luar,” ujar Bambang.

Keterbukaan informasi publik sendiri diakuinya memang menjadi hal yang penting bagi BP Batam, untuk itu pihaknya mengaku berupaya sebagai mungkin memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk dalam mengakses informasi di Batam. Saat ini BP Batam juga telah memiliki media centre untuk memberikan kemudahan bagi para jurnalis dalam menjalankan tugasnya.

“Ini semua kita lakukan sebagai salah satu bentuk komitmenkami untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam mencari informasi di BP Batam,” katanya.

ahmad rohmadi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com