SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Siap Ladeni Barca

  • Reporter:
  • Senin, 19 Februari 2018 | 16:59
  • Dibaca : 142 kali
Siap Ladeni Barca

LONDON-Olivier Giroud akhir bisa membuat fans Chelsea tersenyum. Adaptasi cepat penyerang asal Prancis tersebut membantu The Blues menggasak Hull City 4-0 pada putaran kelima Piala FA, Sabtu (17/2/2018).

Laga kandang yang berlangsung di Stamford Bridge itu menjadi momen spesial bagi Giroud. Dia berhasil mencetak gol perdana bersama Chelsea pada menit ke-42 yang sekaligus jadi gol penutup tuan rumah. Hebatnya lagi, dia juga memberikan assist atas dua gol yang dicetak Willian (2 dan 32).

Sementara kontributor lainnya adalah Pedro Rodriguez (27). Ini bukan pertama kali Giroud terlibat atas terciptanya tiga gol dalam satu pertandingan. Pemain berusia 31 tahun itu pernah melakukan hal serupa saat masih memperkuat Arsenal ketika melawan AFC Bournemouth pada Januari 2017.

Kemenangan ini membuat karier Giroud bersama London Barat diyakini bakal cemerlang. Karena, dia kini sudah membantu Chelsea meraih dua kemenangan beruntun. Ini menandakan masa suramnya setelah hijrah dari Arsenal hanya sesaat. Giroud sempat merasakan hal menyakitkan ketika sudah resmi dibeli Chelsea seharga 18 juta poundsterling pada 31 Januari 2017.

Dia pernah dipaksa melihat tim anyarnya itu kalah 0-3 saat menjamu AFC Bournemouth, walau saat itu belum bermain. Kemudian saat melakukan laga pertama bersama Chelsea kala bentrok Watford pada 6 Fe bruari, Giroud juga urung mengecap kemenangan.

Turun pada menit ke-64, harapannya membukukan debut indah malah berakhir kekalahan 1-4. Beruntung, penderitaan Giroud tidak berlangsung lama. Dia akhirnya bisa mencatat kemenangan ketika menjamu West Bromwich Albion (WBA) pada 13 Februari lalu. Kala itu, dia masih belum juga mencetak gol.

Tapi, satu umpannya kepada Eden Hazard membantu Chelsea unggul 3-0. Sekarang, Giroud dapat memberikan kontribusi sempurna, yakni satu gol serta dua assist . Berkat jasanya pula Chelsea bisa melaju ke babak perempat final Piala FA. Tentu, ini menjaga peluang untuk meraih gelar bergengsi pada musim ini.

Giroud mengaku sangat bahagia lantaran keran golnya untuk Chelsea telah terbuka. “Se jujurnya, saya sangat menantikan gol pertama untuk Chelsea. Saya memiliki beberapa peluang di dua laga sebelumnya. Sangat penting mendapatkan gol pertama dan sekarang saya merasa lega,” kata Giroud, dilansir Soccerway .

Giroud mengungkapkan bahwa Pelatih Chel sea Antonio Conte, yang begitu aktif ketika berada di pinggir lapangan, berperan besar atas suk ses ini. Instruksi arsitek asal Italia itu mem ban tunya lebih cepat menyatu dengan permainan tim.

Sekarang, Giroud bertekad menjaga konsistensi penampilannya agar terus dipercaya menjadi starter. Selain berambisi membantu Chelsea meraih prestasi di berbagai kompetisi yang diikuti, dia juga berharap bisa mengikuti Piala Dunia 2018 bersama Prancis. “Saya di sini untuk memenangkan gelar dan membantu tim mencapai target.

Saya mengetahui Chelsea dengan baik dari rekan-rekan saya di tim nasional Prancis. Mereka mengatakan klub ini sangat cocok untuk saya,”ujarnya. Keberhasilan Chelsea melangkah keperempat final Piala FA membuat Conte puas. Dia menilai dua kemenangan beruntun yang diraih pasukannya mengindikasikan kon sistensi permainan kian baik.

“Saat kalah dari Bourne mouth dan Watford, kami bermain dengan rasa takut. Dua kemenangan melawan West Bromwich di Liga Primer dan Hull City di Piala FA membuat kepercayaan diri kami meningkat,” tutur Conte. Mantan arsitek Juventus itu mengatakan, Chelsea sekarang menatap laga-laga selanjutnya dengan penuh optimisme.

Terlebih Garry Cahil dkk bakal melakoni laga berat melawan raksasa Primera Liga Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (20/2/2018). “Ini persiapan ideal untuk menghadapi Bar celona di Liga Champions. Kami membicarakan pertandingan besar. Kami harus percaya diri.

Ini adalah tantangan besar. Tapi, pada saat bersamaan pertandingan ini memberikan kami antusiasme tinggi,” tandas Conte. Sementara di kubu lawan, kekalahan ini membuat kans meraih gelar pada musim ini hampir pasti tertutup. Menanggapi hasil buruk itu, Pelatih Hull Nigel Adkins secara terbuka mengakui Chelsea pantas meraih kemenangan karena menunjukkan permainan berkelas.

Namun, Adkins tetap bangga dengan perjuangan pasukannya. Dia menilai The Tigers mendapatkan pengalaman berharga dari Chel sea dan bertekad memperbaiki kinerja saat menghadapi Middlesbrough pada lanjutan Championship, Selasa (20/2/2018).

“Kami seperti membiarkan lawan untuk mencetak gol dan itu sangat mengecewakan. Di babak kedua, meski pertandingan sudah berakhir, kami cukup banyak menguasai bola dan membangun sesuatu. Kami seharusnya bisa mencetak gol,” kata Adkins.

alimansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com