SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Siapkan 25 Pos Pengamanan Amankan Tempat Keramaian

  • Reporter:
  • Jumat, 22 Desember 2017 | 13:31
  • Dibaca : 281 kali
Siapkan 25 Pos Pengamanan Amankan Tempat Keramaian
Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi dan Gubernur Nurdin Basirun usai apel gelar pasukan Operasi Lilin Seligi 207 di Dataran Engku Putri, Rabu (21/12/2017). /ARRAZY ADITYA

BATAM KOTA – Kapolda Kepri Irjen Didid Widjanardi mengatakan, pihaknya membentuk 25 titik pos pengamanan dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018. Selain itu pihaknya juga menyiapkan 7 titik pos pelayanan yang tersebar di kabupaten/kota di Kepri.

“Polda Kepri menurunkan 627 personel dibantu personel dari TNI dan Instansi terkait sebanyak 827 personel,” ujarnya dalam apel gelar pasukan Operasi Lilin Seligi 207 di Dataran Engku Putri, Rabu (21/12/2017).

Selain itu personel juga didukung sarana kapal patroli 25 unit, helikopter 1 unit, roda dua 338 unit, roda empat 153 unit dan roda enam 39 unit, serta flyaway 1 unit dan tenda pleton sebanyak 17 buah.

Dia menambahkan operasi terpusat ini dilaksanakan selama 10 hari untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dalam merayakan Natal dan Tahun Baru 218. “Sasaran operasi yaitu segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, gangguan nyata baik sesaat dan sesudah perayaan,” kata Didid.

Untuk sasaran kegiatan yaitu, gereja dan tempat-tempat lain yang digunakan untuk perayaan Natal, pusat perbelanjaan, mal, pasar, supermarket, pertokoan, perbankan, pegadaian, money changer, ATM dan pemukiman dan rumah-rumah yang ditinggalkan oleh penghuninya saat melaksanakan ibadah atau mudik, rekreasi, wisata dan sebagainya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com