SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Siapkan Festival Padang Melang 2020

  • Reporter:
  • Jumat, 1 November 2019 | 11:22
  • Dibaca : 86 kali
Siapkan Festival Padang Melang 2020
Ilustrasi

ANAMBAS – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Kepulauan Anambas menyiapkan konsep Festival Padang Melang (FPM) 2020 mendatang agar lebih menarik.

Kepala Disparbud Pemkab Anambas Masykur mengatakan, saat ini yang sedang dilaksanakan adalah menyiapkan konsep bagaimana memformulasikan FPM menggema hingga ke dunia internasional.

“Kita juga masih belajar dari beberapa kali kegiatan untuk menutupi kekurangan,” kata Masykur, Kamis (31/10).

Ia mengakui kendala utama pada perhelatan akbar FPM adalah penginapan. Untuk antisipasinya adalah dengan mendorong masyarakat untuk menjadikan rumahnya sebagai home stay. “Kita anjurkan agar masyarakat bisa membuat home stay dan pengunjung yang datang bisa nyaman,” ujarnya.

Bukan hanya itu, dari sisi transportasi, pihaknya akan melakukan pendekatan dengan Pelni untuk armada kapal yang bisa dimanfaatkan. “Saat ini hal itu sedang dilaksanakan uji coba,” ujarnya.

Maskur berjanji pihaknya akan melaksanakan perhelatan akbar FPM 2020 akan berbeda lebih baik dari tahun 2018 dan tahun 2019. Pihaknya juga meminta peranan masyarakat lebih maksimal lagi ke depannya. “Kita akan berusaha semaksimal mungkin agar acara FPM tahun depan semakin meriah dan menarik lagi. Tentunya butuh dukungan semua elemen masyarakat,” ujarnya.

jhon munthe

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com