SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Sidang Penggelapan BB Sabu Ditunda

Sidang Penggelapan BB Sabu Ditunda
Tujuh terdakwa penggelapan barang bukti sabu Polres Bintan berada di ruang sidang utama PN Tanjungpinang, Rabu (8/11) F Muhammad Bunga Ashab

BUKITBESTARI – Sidang pertama penggelapan barang bukti sabu oleh oknum Polres Bintan terpaksa ditunda karena Ketua Majelis Hakim Acep Sopian Sauri dan Jhonson Freddy Esron Sirait berhalangan hadir di Pengadilan Negeri Tanjungpinang, Rabu (8/11/2017) sore. Hakim anggota Guntur Kurniawan menunda persidangan hingga tanggal 27 November mendatang.

“Hakim ketua sedang mengikuti diklat sampai tanggal 22 mendatang, sehingga sidang dakwaan tidak bisa dilanjutkan,” kata Guntur saat menunda persidangan di hadapan terdakwa dan jaksa penuntut umum Zaldi Akri dan Ricky Trianto.

Untuk perkara terdakwa Dasta Analisis, Tomy Adriadi Silitonga, Indra Wijaya, dan Joko Arifonto (semuanya mantan anggota Polres Bintan) disidangkan Hakim Ketua Acep Sopian Sauri, Hakim Anggota Guntur Kurniawan, dan Santonius Tambunan, serta didampingi Panitera Pengganti Raymond Badar. Selanjutnya, untuk terdakwa Abdul Kadir dan Kurniawan Tambunan (mantan anggota Polres Bintan), serta Dwi Supriyanto Malik (warga sipil) disidangkan Hakim Ketua Jhonson Freddy Erson Sirait, Hakim Anggota Ramauli Hotnaria Purba, dan Hendah Karmila Dewi, serta didampingi Panitera Pengganti Ulfa Henny.

Dalam persidangan ini, pengawalan terhadap terdakwa berbeda dengan terdakwa pidana lainnya. Tidak hanya itu, pengawalan para terdakwa dijaga ketat oleh Provos Polres Tanjungpinang sejak penjemputan hingga kembali lagi Rutan Tanjungpinang. Dalam persidangan, para terdakwa juga tidak mengenakan seragam merah, layaknya terdakwa kasus lainnya.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com