SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Simpan Dua Kapsul Sabu di Anus

  • Reporter:
  • Jumat, 21 Desember 2018 | 15:10
  • Dibaca : 303 kali
Simpan Dua Kapsul Sabu di Anus
Asratul Ikhlas, kurir narkoba beserta barang bukti sabu yang diamankan petugas Bea Cukai di Bandara Internasional Hang Nadim, kemarin. f dok bea cukai batam

NONGSA – Petugas Bea dan Cukai Batam mengagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 157 gram di Bandara Hang Nadim dari calon penumpang Lion Air JT-0371 dan JT-0652 jurusan Batam-Jakarta-Lombok, Rabu (19/12) pukul 13.00 wib.

Calon penumpang yang membawa sabu bernama Asratul Ikhlas alias Suparman (29), yang membawa barang haram tersebut di anusnya. “Barang bukti yang diamankan berupa dua kapsul barang berlapis kondom, yang merupakan zat kemia methamphetamine dengan berat 157 gram,” kata Kepala Bimbingan Kepatuhan Layanan Informasi(BKLI) Bea Cukai Tipe B Batam, Sumarna, Kamis (20/12).

Sumarna mengatakan, modus yang digunakan tersangka adalah dengan menyembunyikan barang bukti di dalam anus untuk menghindari pemeriksaan petugas bandara.
“Pada saat tersangka melewati alat x-ray (mesin pemindai), petugas melihat gerak gerik pelaku mencurigakan. Sehingga, tersangka diamankan untuk melakukan pemeriksaan badan,” ujarnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan badan, petugas membawa tersangka untuk dilakukan rontgen badan. Pasalnya, petugas mencurigai adanya sesuatu di dalam perut tersangka.
“Setelah dilakukan pemeriksaan mendalam, ditemukan dua bungkus sabu yang dibungkus mengunakan kondom di dalam anus tersangka,” kata Sumarna.

Padatnya arus mudik Natal dan tahun baru membuat petugas lebih ekstra dalam pengamanan, karena banyak dari oknum yang tidak bertanggungjawab memanfaatkan situasi tersebut.

“Kami telah menyebar petugas khusus di beberapa titik di Bandara Hang Nadim, agar tidak adanya penyelundupan narkoba maupun barang yang mencurigakan lainnya,” katanya.

Penangkapan tersangka ini merupakan penindakan narkotika yang ke-76 oleh petugas BC KPU Batam, dan itu merupakan salah satu bentuk keamanan dari pihak Bea Cukai dalam tahun ini. “Banyak modus pelaku untuk menyelundupkan narkoba dari Batam menuju daerah lain, tapi kami terus melakukan penindakan akan hal tersebut,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com