SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Singapore VC Pertahankan Gelar Juara

Singapore VC Pertahankan Gelar Juara
Singapore VC Pertahankan Juara . Foto Teguh Prihatna

BATAM – Tim bola voli putra Singapore VC mempertahankan gelar juara turnamen voli KORAN SINDO BATAM Open. Di partai puncak di Sporthall Temenggung Abdul Jama tadi malam, mereka mengalahkan tim PBV TNI AD l, 3-1. Di tim putri, Vedras juara 1 usai mengalahkan PBV TNI AD.

Solidnya pemain dan kuatnya pertahanan TNI AD sempat membuat Singapore VC kewalahan di set pertama. Di tengah gemuruh dan dukungan suporter fanatiknya, TNI AD berhasil mengakhiri set pertama dengan skor 25-18.

Di set kedua, pemain-pemain TNI AD yang dimotori Kapten Tim Febrianto meningkatkan pola serangan-serangan cepat. Namun Singapore VC mampu meladeninya dengan baik dan serangan balik. Hasilnya, Singapore VC mampu memetik kemenangan dengan skor 27-25. Skor menjadi imbang 1-1.

Di set ketiga, jual beli serangan kembali terjadi antara Singapore VC dan TNI AD. Namun TNI AD mulai keteteran. Singapore VC akhirnya kembali memetik kemenangan di set ketiga dengan skor 25-23 dan mengubah hasil menjadi 2-1.

Kelelahan dan menurunnya stamina terlihat di set keempat. Jual beli serangan dan smes-smes keras kedua tim mengendur, tak seseru set sebelumnya. Upaya TNI AD untuk menyamakan kedudukan gagal. Singapore VC kembali unggul dengan skor 26-24.

Pelatih Singapore VC, Feri sangat senang dengan kemenangan ini. Sehingga timnya mampu mempertahankan gelar juara.

“Sangat senang, karena kami mempertahankan gelar juara di tahun kedua KORAN SINDO BATAM Open,” ujarnya singkat.

Sementara itu, pelatih TNI AD I Gusti Kade Wirana merasa kecewa dengan kekalahan timnya di laga final. Namun dia berjanji akan memperbaiki lagi pada turnamen KORAN SINDO BATAM Open ke depan.

“Tahun depan kita akan kembali lagi,” katanya.

Manganang Bawa Vedras Juara
Tim putri TNI AD harus mengakui keunggulan Vedras. Dalam laga final KORAN SINDO BATAM Open II 2017 di Sporthall Temenggung Abdul Jamal, Minggu (21/5) malam, Vedras berhasil unggul 3-1 (21-25, 28-26, 25-22, 25-13) atas TNI AD.

Pada set pertama, Vedras sempat kewalahan menghadapi TNI AD yang mendapat dukungan penuh suporternya. Dukungan itu menjadi suntikan semangat bagi TNI AD untuk menghentikan perlawanan Vedras di set pertama dengan skor 25-21.

Kalah di set pertama, Vedras mencoba bangkit di set kedua. Wilda dan Manganang, quiker Vedras bekerja ekstra keras hingga akhirnya memenangi set kedua dengan skor 28-26.

Di set ketiga, Manganang kembali menjadi pahlawan bagi Vedras. Smes-smes keras yang dilancarkan Manganang dan sukses menjaga jarak dari tim lawan. Vedras mengunci kemenangan di set ketiga dengan skor 25-22.

Kedudukan 2-1 membuat Vedras tak ingin menyia-nyiakan set terakhir. Di set keempat, Vedras tak terbendung dan berhasil menang dengan skor 25-13. Kemenangan ini membawa Vedras sebagai juara tim putri KORAN SINDO BATAM Open II 2017.

Pelatih Vedras, Warsiman mengaku puas dengan permainan yang ditampilkan anak didiknya. Sehingga mampu mengendalikan permainan di set ketiga dan keempat.

“Diset kedua para pemain kelelahan, jadi mereka mengendorkan serangan. Di set ketiga, saya memberikan motivasi dan semangat agar tim bermain habis-habisan, karena merupakan partai penentuan,” ujarnya.

Sementara pelatih tim TNI AD, I Gusti Kade Wirana tidak kecewa dengan kekalahan tersebut. Namun kekalahan ini akan menjadi evaluasi dalam turnamen-turnamen voli ke depannya.

“Pemain kita lemah di fisik dan banyak melakukan kesalahan sendiri, baik itu passing maupun servis yang tak sempurna. Kami perlu evaluasi lagi,” ujarnya.

romi kurniawan/tengku bayu

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com