SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Singapura Terendam Banjir

  • Reporter:
  • Selasa, 9 Januari 2018 | 16:15
  • Dibaca : 90 kali
Singapura Terendam Banjir
Sejumlah wilayah di Singapura terendam banjir.

SINGAPURA – Hujan deras mengakibatkan banjir di sembilan wilayah Singapura Timur, Senin (8/1/2018) kemarin. Banjir tersebut terjadi beberapa jam, menggenangi jalan raya dan membuat sejumlah kendaraan mogok.

Menurut Badan Air Nasional Public Utilities Board (PUB) banjir terjadi di sembilan lokasi. Lokasi tersebut antara lain Jalan Nipah, perempatan Sims Avenue dan Eunos Road 8, serta Tanjong Katong Road. PUB juga mengeluarkan peringatan banjir di Arumugam Road, pertigaan Bedok, Jalan Upper Changi, perempatan Upper Changi Road dan Bedok North Avenue 4, serta perempatan Tampines Avenue 12.

Banjir tersebut terjadi pada pukul 08.00 dan 08.30. Banjir itu surut sekitar pukul 10.25 pagi. Hujan deras yang terjadi kemarin pagi di sebagian wilayah Singapura menjadi penyebab utama banjir. Hujan paling deras tercatat di Kim Chuan Road dengan intensitas 118,8 mm pada pukul 06.20 dan 10.25 pagi.

“Banjir cepat disebabkan hujan deras di beberapa wilayah di Singapura Timur,” demikian keterangan PUB dilansir Channel News Asia.

“Banjir itu surut antara 20 menit hingga satu jam,” kata PUB.

Sebagai bentuk antisipasi, PUB mengirimkan tim ke lokasi banjir untuk menyelidiki penyebab banjir. Tim tersebut juga bergerak cepat menangani banjir dan berusaha mencegah tidak terulang kembali. PUB juga menyatakan risiko banjir besar karena Sungai Tongkang, Kallang, dan Bedok meluap.

“Selain hujan, kondisi cuaca basah diakibatkan musim hujan. Kemudian ditambah dengan angin bertiup dari Sumatera dan melalui Selat Malaka sehingga berdampak ke Singapura,” demikian keterangan PUB.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com