SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Siswa ATKP Berpeluang Bekerja di Penerbangan

Siswa ATKP Berpeluang Bekerja di Penerbangan
Direktur ATKP Medan Rajokki Aritonang saat menyampaikan sambutan. Foto Agung Dedi Lazuardi.

BATUAMPAR – Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbangan (ATKP) Medan menggelar sosialisasi seleksi penerimaan calon taruna/taruni (Sipencatar) Perhubungan tahun 2017 di Hotel Planet Hotel, Jodoh, Selasa (21/3).

Dalam kegiatan itu ratusan siswa SMA-SMK se-Batam diberikan pengetahuan tentang keunggulan-keunggulan ATKP dalam mengembleng taruna-taruni yang mengenyam pendidikan di kampus tersebut.

Direktur ATKP Medan Rajokki Aritonang mengatakan, tujuan kegiatan adalah memberikan peluang seluas-luasnya kepada seluruh siswa untuk menjadi taruna ATKP.
“Saya berharap agar kepada kalian semua agar tidak salah pilih melanjutkan jenjang pendidikan selanjutnya.” ujarnya.

Rajokki menjelasakan, ATKP merupakan sekolah resmi di bawah Kementerian Perhubungan sehingga taruna-taruni lulusan ATKP Medan memiliki peluang besar untuk bekerja di bidang penerbangan. “Jangan ragu, peluang kerja terbuka lebar buat kalian seperti Airnav, PT Angkasa Pura dan Bandara UPT Ditjen Perhubungan udara,” katanya.

Menurut dia , calon taruna yang nantinya dinyatakan lulus akan menjalani pengemblengan selama enam bulan dengan ketat dan Kampus ATKP Jalan Penerbangan Nomor 85 Jamin Ginting Padang Bulan, Medan. “Saya menjamin tidak ada kekerasan dan pasti anti narkoba. Kami juga melibatkan beberap intansi seperti Polri dan TNI AU selama pendidikan,” kata Rajokki.

Tak hanya itu, dia juga menjamin proses perekrutan taruna bebas dari suap, pasalnya proses pendaftaran menjadi taruna ATKP melalui sistem online bukan tatap muka. “Semua proses perekrutan melalui online, jadi tak ada istilah suap-menyuap. Jika ada yang mengaku bisa mengurus itu pasti bohong” ujarnya.

Dosen ATKP Medan Hendra R Sijabat menjelaskan, sosialisasi yang digelar meliputi seluruh daerah Sumatera dan Jawa Barat. Adapun persyaratan untuk masuk ke ATKP Medan adalah, usia maksimal 23 tahun pada September 2017, tinggi badan minimal 160 cm (pria) dan 155 cm (wanita). “Untuk lebih jelasnya silahkan lihat di www.atkpmedan.ac.id dan sekalian saja mendaftar,” kata Hendra.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com