SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Siswa Dapat Beasiswa Kuliah di Taiwan

  • Reporter:
  • Jumat, 1 Desember 2017 | 13:14
  • Dibaca : 404 kali
Siswa Dapat Beasiswa Kuliah di Taiwan
ilustrasi

BATAM KOTA – Siswa SMA/SMK dan MA yang berprestasi maupun kurang mampu tak perlu khawatir memikirkan biaya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Para siswa bisa mendapatkan beasiswa gratis yang diberikan puluhan universitas dari Taiwan, baik negeri dan swasta untuk melanjutkan pendidikan di bangku kuliah.

Hal ini terwujud setelah 22 universitas dari Taiwan memberikan beasiswa pendidikan kepada 50 sekolah menengah atas yang ada di Kota Batam. Beasiswa tersebut tertuang dalam kerja sama atau Memorandum Of Understanding (MuU) yang ditandatangani di Hotel Radisson Batam, Kamis (30/11/2017).

Nantinya, para siswa dari 50 SMA/SMK dan MA akan mendapatkan beasiswa pendidikan di 22 Universitas negeri dan swasta yang ada di Taiwan. Presiden seluruh universitas yang ada di Taiwan, Tsong Ming Lin menuturkan, kerja sama ini merupakan bentuk kepedulian Taiwan dalam dunia pendidikan di ASEAN. Universitas di Taiwan memberikan beasiswa gratis bagi siswa berprestasi dan tidak mampu.

“Kami berikan kesempatan sebaik mungkin untuk negara-negar di ASEAN, terutama Indonesia yang memiliki banyak penduduk. Kerja sama ini pertama kami gelar di Batam, dan tidak menutup kemungkinan siswa di wilayah lain,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com