SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Siswi Cantik Diculik dan Diperkosa Eks Pacar

  • Reporter:
  • Jumat, 22 Desember 2017 | 19:17
  • Dibaca : 192 kali
Siswi Cantik Diculik dan Diperkosa Eks Pacar

TANGERANG – Nasib malang di Pilkada Kota Tangerang 2018 dialami seorang gadis cantik berinisial AS.

Remaja putri yang masih duduk di bangku sekolah ini diculik dan diperkosa oleh mantan pacarnya, seusai menonton konser musik di daerah Pagedangan, Kabupaten Tangerang. Kasat Reskrim Polresta Tangerang Selatan AKP Alexander mengatakan, selama empat hari AS dibawa ke rumah kontrakan pelaku.

Di sana, korban disekap dalam kamar dan diperkosa. “Korban diculik mantan pacarnya, dibawa dengan menggunakan mobil angkutan kota (angkot) menuju kontrakannya dan diperkosa,” ujar Alex kemarin. Saat ditemukan, korban tampak trauma dan terus menangis.

Saat ini korban telah berkumpul kembali dengan kedua orang tuanya di Perumahan Serua Indah, Ciputat, Kota Tangsel. “Korban masih duduk di kelas I SMP Muhammadiyah 1, Ciputat. Pelaku masih belum bisa kami rilis datanya,” ungkap Alex. Dalam mengungkap kasus itu, pihaknya memeriksa sembilan saksi.

Dua di antaranya kedua orang tua korban. Dalam pemeriksaan tersebut, selama ini korban tidak punya masalah di keluarga. “Makanya saat korban izin nonton Slank, langsung diizinkan. Tetapi sampai Selasa (19/12), korban tidak pulang.

Akhirnya orang tuanya langsung melaporkan kehilangan itu ke Polsek Ciputat,” sambungnya. Dari laporantersebut, TimVipers Polresta Tangsel melakukan penyelidikan. Dari para saksi itu, polisi lalu membuat sketsa wajah pelaku penculikan dan akhirnya diketahui.

“Dari sketsa yang dibuat, diketahui pelaku memiliki ciri berusia 20 tahun, dan rambut ikal hitam. Setelah itu, sketsa wajahpelakukamisebar, danpelaku akhirnya berhasil kami tangkap,” ungkap Alexander.

Kaur Bin Ops (KBO) Reskrim Polresta Tangsel Iptu Sumiran menambahkan, setelah menyebarkan sketsa wajah pelaku, pihaknya berhasil mendapatkan informasi keberadaan pelaku di suatu tempat. “Pelaku memiliki ciri berambut hitam ikal, hidung pesek, warna kulit cokelat, dan tinggi sekitar 160 cm.

Kami melakukan pendalaman apakah pelaku memaksa atau mereka mau sama mau,” jelasnya. Apalagi, riwayat hubungan pelaku dengan korban pernah berpacaran. Maka itu, pihaknya masih belum bisa merilis data dan identitas pelaku. Namun, dalam waktu cepat, pihaknya akan merilis kasus ini.

“Dugaan awal, memang mengarah kepada penculikan. Tetapi kami masih melakukanpendalaman, apakah pelaku membawa paksa atau menculik korban, membujuk rayu, atau mau sama mau,” katanya. Di sisi lain, Polres Jakarta Selatan berhasil menangkap empat pelaku penjualan orang atau trafficking.

Para pelaku menjual korban yang masih berusia belasan tahun untuk dijadikan pekerja seks komersial (PSK) kepada warga negara asing (WNA). Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Mardiaz Kusin mengatakan, pelaku menjual gadis di bawah umur kepada WNA dari negara-negara Asia untuk melayani nafsunya.

Dia menyebut, pelaku yang ditangkap petugas yakni Mami Dinah, 54, warga Cipadu, Tangerang Kota; Ferent Wulansari, 18, warga Cipete Utara, Kebayoran Baru; DM, 17, dan S, 20. “Para pelaku berhasil ditangkap di kawasan Blok M, Keempatnya sudah ditahan di Polres Jakarta Selatan.

Kami masih melakukan pemeriksaan apakah ada korban lainnya,” katanya. Mardiaz menegaskan, pengungkapan kasus ini bermula dari laporan orang tua korban pada Senin (18/12) bahwa dua anaknya yang masih berusia 11 dan 12 tahun dijadikan PSK.

“Jadi korban awalnya penjual tisu di lampu merah, namun oleh pelaku menawarkan kepada korban agar mau melayani WNA dengan imbalan besar Rp500.000 hingga Rp1,5 juta. Sang mami ini mengambil keuntungan 60% dari korbannya,” tuturnya.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan AKBP Bismo Teguh Prakoso menerangkan, dari visum ditemukanadanya lukadibagian vital korban. “Mereka mengaku baru dua bulan beroperasi. Untuk WNA yang memakai jasanya bisa kami jerat pasal perlindungan anak,” katanya.

hasan kurniawan/ helmi syarif

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com