SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

SKB Pemkab Karimun, 3 Peserta Gugur

  • Reporter:
  • Senin, 10 Desember 2018 | 11:13
  • Dibaca : 256 kali
SKB Pemkab Karimun, 3 Peserta Gugur
Ilustrasi

KARIMUN – Tiga Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun dinyatakan gugur karena tidak hadir pada pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilaksanakan di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Batam Centre, Sabtu (8/12) dan Minggu (9/12).

Pelaksanaan SKB dijadwalkan diikuti 422 orang yang telah dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Ujian tersebut dilaksanakan selama dua hari, yakni pelaksanaan pada hari pertama diikuti 320 orang dan 102 orang di hari kedua.

“Kemarin ada 320 pelamar yang ikut SKB. Dua diantaranya dinyatakan gugur, karena tidak hadir pada pelaksanaan ujian sesi pertama. Sementara pada hari kedua ada satu pelamar tidak hadir dengan alasan yang sama ” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Muhammad Firmansyah saat meninjau pelaksanaan SKB di Kota Batam.

Ia mengatakan, tidak hadirnya peserta di luar tanggungjawab Pemkab Karimun. Sebab, pihaknya telah menyampaikan pengumuman terkait pelaksanaan SKB tersebut tiga hari sebelumnya.

“Kita juga telah mengingatkan untuk peserta datang tepat waktu. Kita tidak tahu alasannya apa, tetapi dua peserta yang tidak hadir itu dipastikan gugur,” katanya.

Terkait hasil ujian pada pelaksanaan SKB hari pertama dan kedua, Firman mengatakan, hasil ujian SKB langsung diumumkan kepada peserta dari pengumuman yang ditempelkan di papan informasi yang telah disediakan. Namun, meski lulus pada SKB, tetapi masih ada tahapan lain sebelum peserta dinyatakan lulus dan mendapatkan nomor pegawai.

“Hasil langsung mereka ketahui, tetapi untuk kelulusan masih akan ditentukan lagi melalui perhitungan nilai SKD dan SKB yang akan digabungkan dengan masing- masing nilai 40-60,” katanya.

Selain itu, lanjutnya, juga ada kriteria lain yang menjadi penilaian. Seperti untuk guru dengan adanya sertifikat pendidik nilainya berbeda dan masih akan dilakukan perhitungan keseluruhannya yang dilakukan Panitia Seleksi (Pansel) Nasional.

“Kita berharap dapat berjalan lancar. Tahapan dari awal sampai sekarang dilakukan secara transparan seluruhnya dan harapan kita tentu dapat melahirkan PNS yang berkualitas nantinya,” kata Firman. ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com