SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

SMKN 8 Batam Buka Dua Ruang Kelas

  • Reporter:
  • Rabu, 21 Juni 2017 | 14:21
  • Dibaca : 799 kali
SMKN 8 Batam Buka Dua Ruang Kelas
Gubernur Kepri Nurdin Basirun meletakan batu pertama pembangunan gedung SMKN 08 Sagulung. Foto Muhammad Arief.

SAGULUNG – Pemprov Kepri melalui Dinas Pendidikan (Disdik) memutuskan membuka dua kelas rombongan belajar yang diperuntukkan bagi Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 8 Farmasi pada tahun ajaran 2017/2018.

Rencananya SMKN 8 akan dibangun di wilayah Dapur 12, Sagulung. Namun, sebelum bangunan berdiri, para siswa akan menumpang di SMKN 5 untuk kegiatan belajar mengajar. “Tahun ini sudah mulai dibuka untuk PPDB-nya,” kata Kepala Disdik Kepri, Arifin Nasir, Selasa (20/16).

Menurut dia, bila tak mendapatkan kendala nantinya para siswa yang sudah mendaftar akan tetap melaksanakan program belajar mengajar, meskipun harus menumpang di sekolah lain.

Keterbatasan ruang belajar, sambungnya, membuat Pemprov Kepri membatasi penerimaan siswa pada tahun ajaran 2017/2018. “Kami batasi dulu, sebelum gedung belajarnya tersedia,” katanya.

Pembukaan PPDB untuk sekolah yang belum memiliki gedung sendiri tersebut merupakan upaya dari Pemprov Kepri untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kepri. Gubernur Kepri Nurdin Basirun saat meletakan batu pertama pembangunan gedung SMKN 8 mengatakan, kebutuhan unit sekolah baru di Kepri pada umumnya memang masih banyak. “Untuk menujang kebutuhan pendidikan, kami akan terus berupaya membangun sgedung-gedung sekolah baru. Insya Allah akan kami tuntaskan,” ujarnya.

Dengan adanya pembangunan SMKN 8, masyarakat Sagulung berharap bisa bermanfaat bagi anak-anak sekitar. Karena selama ini, masyarakat Sagulung kewalahan memasukkan anaknya bersekolah karena keterbatasan sekolah. “Kami sudah lama nantikan, mudah-mudahan bisa sangat bermanfaat untuk penunjang pendidikan masyarakat sekitar,” kata Rian, warga Sagulung.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com