SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

SMPN 1 Meral Mendulang Prestasi di O2SN

  • Reporter:
  • Selasa, 28 Maret 2017 | 12:12
  • Dibaca : 849 kali
SMPN 1 Meral Mendulang Prestasi di O2SN
Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Karimun Nyimas Novi Ujiani menyerahkan penghargaan kepada siswa berorestasi di SMPN 1 Meral, Senin (27/3).abdul gani

MERAL – SMPN 1 Meral mendulang banyak prestasi pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Karimun 2017. Di antaranya juara satu bulutangkis putri oleh Ulandari, juara dua karate oleh Juventia, serta tiga siswa meraih juara umum satu pada cabang pencak silat masing-masing diraih Indra Pangestuti P, Vera Elisa dan Sri Nory Alvisatun.

Di samping SMP favorit tersebut, beberapa SMP lainnya di Kecamatan Tebing dan Meral Barat juga meraih juara terbaik. Sehingga mengantarkan Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPT) Pendidikan Kecamatan Meral Yelfi Indra meraih juara umum UPT Terbaik se Kabupaten Karimun.

Atas prestasi siswa, guru dan Kepala UPT Pendidikan itu, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Karimun Nyimas Novi Ujiani memberikan penghargaan di SMPN 1 Meral, Senin (27/3).

“Hari ini terpanggil hati saya untuk memberikan penghargaan bagi anak-anak berprestasi di SMPN 1 Meral. Langkah ini untuk memotivasi semua pelajar, guru dan UPT agar makin terpacu jadi yang terbaik,” ujar Novi saat didaulat jadi pembina upacara.

Untuk itu, kata dia, prestasi diraih harus lebih ditingkatkan lagi, bahkan harus bertekad menjadi terbaik hingga ke tingkat lebih tinggi. Selain itu, Nyimas juga meminta para guru dan kepala sekolah lebih serius lagi menangani masalah kenakalan remaja. Dalam era globalisasi sekarang ini tidak bisa dibendung, teknologi mampu mempengaruhi perilaku anak-anak.

“Saya tekankan agar kita semua tegas namun tidak dengan cara kekerasan. Ini memang sangat mengkhawatirkan sekali bagi saya pribadi,” katanya.

Sementara Kepala SMPN 1 Meral Romanda Siallagan mengatakan, sekolah yang ia pimpin memang tak diragukan lagi dalam prestasi di bidang olahraga, khususnya beladiri pencak silat.

“Kalau pencak silat sudah ke tingkat nasional. Mudah-mudahan tahun ini kami kembali mewakili Kabupaten Karimun di tingkat nasional,” ujarnya.

Menurut dia, prestasi diraih bukan tanpa persiapan. Selain pendidikan formal atau rutinitas setiap pagi hingga siang hari, SMPN 1 Meral juga menerapkan ekstra kurikuler di bidang olahraga, khususnya pencak silat dan bulutangkis. Dengan waktu latihan setelah pulang sekolah atau sore hari.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com