SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Jungkir Balik+

SMPN 6 atam Gelar Bazar dan Pentas Seni

  • Reporter:
  • Minggu, 14 Januari 2018 | 10:45
  • Dibaca : 99 kali
SMPN 6 atam Gelar Bazar dan Pentas Seni
SMPN 6 Batam menggelar bazar wirausaha dan pentas seni, Sabtu (13/01/2018).

BENGKONG – SMPN 6 Batam menggelar bazar wirausaha dan pentas seni, Sabtu (13/01/2018). Puluhan stan disediakan pihak sekolah untuk melatih kemampuan, kekompakkan dan kreatifitas siswa dalam bidang kewirausahaan.

Kepala SMPN 6 Batam Wagiyem mengatakan kegiatan kali ini bertujuan untuk merangsang jiwa wirausaha anak didiknya.“Sehingga akan muncul generasi penerus yang akan membantu perekonomian Batam,” tuturnya.

Wagiyem berharap kegiatan itu mampu menjalin komunikasi antar murid. Sehingga siswa menjadi lebih mengenal satu sama lain. Selain itu setiap kelas yang berpartisipasi dalam bazar wirausaha akan mendapat penilaian lebih jika mampu mengolah hasil alam ataupun bahan daur ulang menjadi bernilai ekonomis.

Sementara itu Ketua Panitia bazar wirausaha dan pentas seni Heri Exarial mengatakan, seluruh murid SMPN 6 Batam yang berjumlah 997 siswa mengikuti kegiatan itu. Sebanyak 35 stan disediakan untuk menguji kemampuan dan kreativitas setiap lokal. Selain itu mereka juga dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari guru dan pihak komite sekolah.

“Penilaiannya berdasarkan kekompakkan tiap lokal, kreasi, kreativitas dan omset hasil penjualan di tiap stan,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com