SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Soal Taksi Online, Pemko Batam Minta Gubernur Beri Solusi Permanen

  • Reporter:
  • Rabu, 4 Desember 2019 | 17:32
  • Dibaca : 160 kali
Soal Taksi Online, Pemko Batam Minta Gubernur Beri Solusi Permanen
Ilustrasi / DOK SINDO BATAM

BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam kembali menyurati Gubernur Kepulauan Riau, perihal Penyelesaian Permasalahan Angkutan Sewa Khusus (taksi online), Rabu (4/12).

Dalam surat bernomor 06/DISHUB-AKT/XII/2019 dan diteken Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad tersebut berbunyi:

Berdasarkan peraturan Menteri Perhubungan RI nomor 118 Tahun 2018, tentang penyelenggaraan angkutan sewa khusus pasal 18 huruf (a) dinyatakan bahwa, izin penyelenggaraan angkutan sewa khusus sebagaimana dimaksud dalam pasal 11 ayat (1) diberikan oleh Gubernur yang wilayah operasinya dalam satu daerah provinsi sebagai wilayah dekonsentrasi.

Pemerintah Kota Batam bersama SKPD Kota Batam dan DPRD Kota Batam, telah berperan aktif pada setiap penyelesaian permasalahan dan keributan yang terjadi di lapangan antara pengemudi taksi konvensional dan pengemudi angkutan sewa khusus (online).

Pada alinea terakhir berbunyi:
Dalam rangka kepastian berusaha di bidang pelayanan angkutan orang yang berdampak kepada kondusifitas Kamtibmas di Kota Batam, kami harapkan kepada Bapak Gubernur Provinsi Kepulauan Riau selaku yang berwenang memberikan izin angkutan sewa khusus, untuk dapat mencarikan titik temu dan solusi yang permanen agar permasalahan angkutan sewa khusus ini tidak terjadi lagi di Kota Batam.

Di akhir surat ini ditembuskan kepada Ketua DPRD Provinsi Kepri, Ketua DPRD Kota Batam, Kapolresta Barelang, dan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri. ***

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com