SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Solar Langka, Gubernur Panggil Pertamina

  • Reporter:
  • Kamis, 4 Juli 2019 | 11:13
  • Dibaca : 181 kali
Solar Langka, Gubernur Panggil Pertamina
ilustrasi

PINANG – Gubernur Kepri Nurdin Basirun berjanji akan memanggil Pertamina terkait kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kompak di sejumlah perairan di Kepri.

Kelangkaan BBM ini dikeluhkan pengusaha jasa transportasi laut, karena menyebabkan mulai terganggunya operasional jasa transportasi laut baik orang dan barang. “Akan saya panggil Pertamina ini, jangan membuat masyarakat sulit dengan tidak tersediannya pasokan BBM untuk kapal,” kata Nurdin di Tanjungpinang, Rabu (3/7).

Perlu diketahui jelasnya, di Kepri ini transportasi utamanya melalui jalur laut, dengan menggunakan kapal baik kapal penumpang maupun kapal barang. Sehingga apabila BBM tidak tersedia, maka jelas akan mempengaruhi tranaportasi antara pulau dan daerah di Kepri ini.

Dirinya juga mengaku telah mendapatkan keluhan dari pengusaha kapal dan juga pengusaha SPBU Kompak, di mana pasokan BBM menjadi terbatas dan langka.

“Kita sudah mendapatkan pengaduan dari pengusaha, mengenai pelayanan penyaluran BBM yang mukai tersendat. Sehingga menyebabkan kekosongan BBM di SPBU Laut,” tegasnya.

Mantan Bupati Karimun ini juga menegaskan kembali, bahwa Pertamina jangan fokus hanya memikirkan keuntungan semata. Tetapi Pertamina juga harus mengutamakan pelayanan bagi masyarakat. Apalagi, tambahnya, daerah-daerah di Kepri yang memiliki rentang kendalinya dipisahkan oleh laut. Sehingga operasional transportasi laut tergantung pada ketersediaan BBM.

“Persoalan ini memang harus segera dibahas dan dicari jalan keluarnya. Jangan sampai berlarut yang menyebabkan semakin mempersulit jasa transportasi, karena buruknya pelayanan Pertamina ini,” ujarnya.

sutana

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com