SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Solidaritas Warung Bunga Batam

  • Reporter:
  • Rabu, 7 November 2018 | 13:39
  • Dibaca : 212 kali
Solidaritas Warung Bunga Batam
Solidaritas Warung Bunga Batam memberikan bantuan kepada korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala melalui Dinsos Kota Batam, kemarin. f dicky sigit rakasiwi

SEKUPANG – Solidaritas Warung Bunga Batam memberikan bantuan sebesar Rp23 juta kepada korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala. Bantuan disalurkan melalui Dinas Sosial (Dinsos) Batam, Selasa (6/11).

Ketua panitia penggalangan dana, Bambang Prihantoro mengatakan, pengumpulan dana dilaksanakan sejak sebulan terakhir dengan cara pameran bunga di Welcome To Batam (WTB).

“Hasil pameran bunga Solidaritas Taman Row Jalan terkumpul Rp23 juta dan kami serahkan ke Dinsos,” ujarnya.

Pameran berlangsung dari 26 September sampai 28 Oktober. Ada tiga Asosiasi yang ikut ambil bagian dalam pameran ini, yakni Perhimpunan Petani Tanaman Hias (Perpetanas) yang diketuai Sugiarto, Asosiasi Bunga Indonesia (Asbindo) yang diketuai Zainuri Rebu dan Kelompok Usaha Tani Tanaman Hias Batam (Kuthiba) yang diketuai Wahyu Handayani.

“Sudah sebulan ini mengadakan pameran di WTB, dalam rangka kepedulian pada bencana Donggala dan Palu,” kata Bambang.

Kegiatan ini merupakan sumbangsih penjual bunga di row jalan. Saat ini ada 100-an penjual bunga pinggir jalan di Batam. Berbagai macam jenis bunga dipamerkan untuk mengumpulkan dana bagi korban bencana Palu dan Donggala. “Jadi tanaman dari anggota dan ada juga uang tunai yang dikumpulkan,” ujarnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak BP Batam dan Pemko Batam yang memberikan kesempatan kepada mereka untuk berjualan tanaman bunga di lahan row jalan.

“Kalau tidak ada lahan yang diberikan BP Batam dan izin yang diberikan Pemko Batam kami tidak akan bisa berjualan,” katanya. dicky sigit rakasiwi

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com