SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Sop Ayam Apel untuk Kulit Cantik, Juga Menyediakan Daging Gepuk dan Nasi Liwet

  • Reporter:
  • Minggu, 9 September 2018 | 11:19
  • Dibaca : 3243 kali
Sop Ayam Apel untuk Kulit Cantik, Juga Menyediakan Daging Gepuk dan Nasi Liwet

SINDOBATAM – Apel hijau memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan kulit. Di China, selain dikonsumsi langsung, buah apel juga bisa dijadikan bahan utama masakan sop.

Nama menunya, chicken apple soup, yang merupakan menu makanan tradisional di Negeri Tirai Bambu. Bahkan, masyarakat di Malaysia dan Singapura juga sudah terbiasa mengonsumsi sop ini.

“Selain ada daging ayam dan apel, ada juga buah-buahan lainnya,” ujar Joanne, pemilik Ancient Café di Bayfront Mall, Kawasan Harbour Bay yang menyajikan sop ini, Senin (1/10).

Buah lain yang digunakan dalam membuat chicken apple soup adalah kurma merah dan goji berry atau gugija. Kurma merah mempunyai berbagai manfaat, antara lain meningkatkan fungsi pencernaan, menjaga fungsi hati, hingga sebagai antioksidan alami.

Goji berry juga mempunyai segudang manfaat dan kaya vitamin C. Di antaranya untuk kecantikan hingga melancarkan peredaran darah.

“Chicken apple soup dimasak hingga empat jam. Sampai sari dan vitaminnya keluar dan meresap ke semua bahan yang digunakan dalam sop,” ujarnya.

Chicken apple soup bisa menggunakan ayam potong biasa atau ayam kampung. Apel yang dipilih jenis apel hijau.

“Chicken apple soup rasanya segar, gurih dan manis. Rasa manis dominan dari kurma merah dan apelnya. Sedangkan gurih dari kaldu ayam dan sari buah lainnya. Tekstur daging ayamnya terasa lembut,” kata Joanne.

Selain chicken apple soup, Ancient Cafe juga menyediakan aneka makanan ringan hingga berat. Mulai dari paket kaya toast, camilan ringan, hingga menu masakan nusantara. Seperti, daging gepuk dan nasi liwet.

“Daging gepuknya unggulan. Nasi liwetnya juga enak,” kata Joanne.

Selain itu, selama masa promosi hingga 10 Oktober, juga ada promo buy one get one untuk paket kaya toast.

“Di sini selain makan, pelanggan juga bisa duduk santai sambil menikmati tampilan seni lukisan kaisar China kuno yang artistik,” ujarnya.

reni hikmalia

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com