SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Sopir Truk Penabrak Mahasiswa Ditangkap

  • Reporter:
  • Rabu, 7 November 2018 | 16:15
  • Dibaca : 132 kali
Sopir Truk Penabrak Mahasiswa Ditangkap
ilustrasi

BATAM KOTA – Satlantas Polresta Barelang menangkap Sujarno (49), sopir truk molen BP 1970 ZB yang menabrak Windy, mahasiswa Universitas Universal hingga tewas di depan Zia Hotel Boutique, Jalan Laksamana Bintan, Seipanas, Sabtu (3/11) lalu.

“Pelaku ditangkap tiga jam setelah kejadian,” kata Kanit Laka Polresta Barelang Batam, Iptu Efendi Marpaung, Selasa (6/11).

Ia menjelasakan, usai menggelar olah TKP di lokasi kejadian dan memeriksa saksi-saksi, Satlantas langsung menurunkan anggota untuk mencari keberadaan truk molen tersebut. “Seluruh CCTv yang ada di persimpangan kami cek untuk melacak pelarian pelaku,” katanya.

Saat ini, sopir truk maut masih menjalani pemeriksaan di unit laka Satlantas Polresta Barelang. “Ini merupakan kelalaian pengendara, karena di saat arus lalu lintas padat para pengendara ingin cepat saja,” kata Efendi.

Menurut dia, kecelakaan tidak bisa diterelakkan karena pada saat kejadian jalan licin. Sehingga, sopir truk langsung melindas korban yang jatuh setelah ditabrak dari belakang oleh mobil Toyota Kijang Unser dengan BP 1342 ZE.

“Ketika itu kan hari hujan, apalagi truk molen itu ada muatan semen. Jadi dia tidak bisa mengerem mobil tiba-tiba,” ujarnya.

Sebelum kecelakaan, truk molen dan mobil Toyota Kijang Unser bersenggolan. Setelah itu, mobil langsung membanting stir ke kiri, dan menabrak korban yang sedang berboncengan dengan orang tuanya.

“Korban tidak mengunakan helm pada saat berkendara, karena di saat kejadian hanya ditemukan satu helm. Helm itu juga tidak pecah ataupun ada bercak darah,” katanya.

romi kurniawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com