SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

SPBU Km 16 Tanjunguban Masih Jual Premium

  • Reporter:
  • Selasa, 30 Mei 2017 | 13:03
  • Dibaca : 207 kali
SPBU Km 16 Tanjunguban Masih Jual Premium
Pengendara roda dua antre membeli premium yang kembali tersedia di SPBU Km 16, Jalan Tanjunguban, Gesek, Kecamatan Toapaya, Senin (29/5).novel m sinaga

TOAPAYA – Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di kilometer (Km) 16, Jalan Tanjunguban, Kecamatan Toapaya kembali menjual bahan bakar minyak (BBM) jenis premium.

Pantauan di lapangan, pengelola SPBU memasang spanduk bertuliskan “premium telah tersedia kembali” sebagai pemberitahuan kepada masyarakat. Pasalnya, SPBU ini sebelumnya tidak menjual lagi premium dan menggantinya dengan pertalite. Penjualan premium tersebut karena distribusi pertalite dari Pertamina sering terlambat dan tidak menentu.

“Pasokan pertalite sering kosong dari pertaminanya, makanya kami kembali jual premium lagi. Padahal SPBU ini sudah beralih dari premium ke pertalite,” ujar Manajer SPBU Km 16 Denni, Senin (29/5).

Menurut dia, pengelola akan tetap menjual premium daripada harus beralih ke pertalite. Salah satu alasan karena stok premium selalu tersedia dan distribusi lancar. “Dulu kami beralih ke pertalite karena pasokannya ada. Kami jual yang ada aja, tapi sekarang malah pertalite yang sering kosong pasokannya,” katanya.

Dia mengatakan, meski pertamina menyediakan pasokan yang cukup untuk jenis pertalite, pihaknya tetap menjual premium. Pasalnya, tangki penyimpanan cuma ada tiga, jika Pertamina kembali memasok pertalite, kemungkinan yang diganti atau dialihkan adalah BBM jenis pertamax turbo.

“Kami tetap jual solar dan premium, karena yang beli bahan bakar pertamax turbo disini juga jarang dan tidak laku,” terangnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com