SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

SPDP Kasus Bauksit Dikirim ke Kejari Tanjungpinang

SPDP Kasus Bauksit Dikirim ke Kejari Tanjungpinang
Enam unit dump truk pembawa bauksit diamankan di Mapolres Tanjungpinang, Sabtu (4/11/2017). Muhammad Bunga Ashab

PINANG – Satuan Reskrim Polres Tanjungpinang akan mengirimkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) perkara aktivitas pertambangan bauksit milik pengusaha AW di Tanjungmoco Dompak, ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang.

“Kami segera kirim SPDP ke Kejari untuk penyelidikan kasusnya. Polisi telah meningkatkan status perkara dari penyelidikan ke penyidikan,” kata Kasatreskrim Polres Tanjungpinang AKP Dwihatmoko Wiroseno, Sabtu (4/11/2017).

Dia mengatakan, peningkatan status perkara dari penyelidikan ke penyidikan untuk mencari tahu siapa tersangka. Sebelum menaikkan status perkara, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap 17 saksi terdiri dari Ketua RT/RW setempat, operator penambangan bauksit, pemilik usaha AW, serta dari Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kepri. “Kami akan panggil kembali saksi- yang telah diperiksa. Tapi, tapi kita lihat dulu perkembangannya,” ujar Dwihatmoko.

Dia mengatakan, barang bukti yang diamankan berupa satu unit tugboat, satu unit tongkang bermuatan bauksit 1.800 ton, alat berat ekskavator. Sedangkan, enam unit dump truk telah diamankan di Mapolres Tanjungpinang. Pihaknya juga berupaya memindahkan tongkang dan alat berat dari lokasi pelabuhan Tanjungmoco Dompak. “Kami upayakan pemindahan barang bukti dari lokasi bauksit ke tempat yang lebih aman supaya petugas tidak kewalahan menjaganya,” kata Dwihatmoko.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com