SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

STKIP PGRI Sumbar Kunjungi KORAN SINDO BATAM

  • Reporter:
  • Jumat, 23 Maret 2018 | 13:36
  • Dibaca : 343 kali
STKIP PGRI Sumbar Kunjungi KORAN SINDO BATAM
Rombongan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumatera Barat (Sumbar) berkunjung ke Kantor KORAN SINDO BATAM, Batuampar, Kamis (22/3/2018). /AGUNG DEDI LAZUARDI

BATUAMPAR – Rombongan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumatera Barat (Sumbar) berkunjung ke Kantor KORAN SINDO BATAM, Batuampar, Kamis (22/3/2018).

Sekretaris Prodi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Sumbar, Mareta Kemalasari mengatakan, kunjungan pembimbing dan 30 mahasiswa ini untuk mengandeng media masa dalam proses perkenalan mahasiswa yang akan magang, baik di bidang marketing maupun ekonomi.

“Ini merupakan pengalaman pertama kami ke luar Sumatera Barat. Kami memilih KORAN SINDO BATAM untuk proses magang mahasiswa karena merupakan salah satu media masa baru yang mampu bertahan di Batam,” ujarnya.

Mareta menjelaskan, mahasiswa STKIP PGRI Sumbar jurusan ekonomi ini tidak sebatas bisa magang di perusahaan manufaktur saja, tapi perusahaan media yang memiliki finansial dari segi pemasaran iklan. “Perguruan kami tidak hanya mempersiapkan mahasiswa yang fokus ke dunia pendidikan, tapi bidang manajemen, komunikasi, bisnis, dan ekonomi pembangunan,” kata Mareta.

Ia berharap kepada media KORAN SINDO BATAM agar memberikan ruang untuk mahasiswanya magang, dan mengetahui struktur ekonomi yang ada di suatu perusahaan yang terkenal dengan pemberitaan. “Selama ini kami hanya mengenal media hanya lewat tulisan, sedangkan untuk pendapatan keuangan pastinya ada. Hal itu yang membuat kami untuk menitipkan mahasiswa di perusahan ini,” katanya.

Wakil Redaktur Pelaksana KORAN SINDO BATAM, Amri Caniago menyambut baik kedatangan mahasiwa dan dosen pendamping STKIP PGRI Sumbar.
“Kami memberikan kesempatan kepada mahasiswa STKIP PGRI Sumbar untuk magang, dan saya berharap mahasiswa yang magang memiliki kemauan yang tinggi di media masa ini,” kata Amri.

Menurut dia, mahasiswa yang bekerja di media harus siap bekerja di bawah tekanan, karena karyawan di media harus siap tempur dan anti mengeluh.

“Jurusan yang ditempuh mahasiswa sekarang belum tentu di dunia kerja akan kerja di tempat yang sama, karena banyaknya persaingan yang membuat kita harus memiliki tujuan setelah lulus kuliah,” ujarnya.

Mengenai tantangan di dunia media masa, KORAN SINDO BATAM harus menghadapi kompetitor besar saat pertama kali baru muncul di Batam, apalagi dihadapi dengan zaman moderenisasi berbasis online. “Selain itu, biaya cetak sangat tinggi. Itulah permasalahan yang berat, apalagi seiring dengan keberadaan media online saat ini,” kata Amri.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com