SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Sudah Punya Wagub, Nurdin Berencana Berangkat Umrah

  • Reporter:
  • Jumat, 6 April 2018 | 13:46
  • Dibaca : 96 kali
Sudah Punya Wagub, Nurdin Berencana Berangkat Umrah
Jemaah menyalami Gubernur Kepri Nurdin Basirun usai Safari Subuh di Masjid Besar Nurussalam, Tanjung batu, Kundur, Karimun, Kamis (5/4). /HUMAS PEMPROV KEPRI

Setelah ada wakilnya di pemerintahan, Gubernur Kepri Nurdin Basirun akan menunaikan niatnya berangkat Umrah ke Tanah Suci Makkah. Selama ini, keinginannya itu sengaja ditunda karena Nurdin tidak bisa meninggalkan tugas dan kewajibannya sebagai gubernur.

SUTANA-FADHIL, Karimun

Langit masih gelap, sejumlah pria mengenakan peci putih berdiri di depan Masjid Besar Nurussalam, Tanjung batu, Kundur, Kabupaten Karimun, Kamis (5/4). Ada seseorang yang sedang mereka tunggu.

Tak berselang lama, deretan mobil muncul dari kejauhan. Samakin mendekat dan kemudian memarkirkan mobil mereka, hanya berjarak sepelemparan batu dari masjid. Seorang pria berbadan tegap keluar dari mobil. Ia Gubernur Kepri Nurdin Basirun, saat itu ia bersama rombongan akan menjalankan program Safari Subuh di situ.

Azan subuh berkumandang, semua mengambil posisi dalam masjid untuk menjalankan salat subuh secara berjamaah.

Usai salat, tanpa komando, jemaah membentuk setengah lingkaran di dalam masjid, Gubernur mengambil posisi di depan, karena ia akan menyampaikan tausyiahnya.

Kegiatan serupa ia jalankan setiap hari, selain kewajibannya sebagai Umat Islam, hal tersebut juga langkah efektif menjalin silaturrahmi dengan masyarakat dan menyerap aspirasi dari warga.

Kegiatan itu tak lepas dirinya sebagai Gubernur. Bahkan setiap hari tak hanya di satu tempat saja, bisa sampai tiga tempat ia kunjungi, dari daerah satu ke daerah lain.

Begitu sibuk, jangankan untuk menjalankan kegiatan di luar pemerintahan, tak jarang waktu istirahatnya juga tersita. Nurdin mengaku meskipun pakar kesehatan mengatakan untuk ukuran waktu tidur orang dewasa adalah 6-8 jam namun bagi dirinya, waktu tidur yang tidak banyak dirasanya sudah cukup karena ia menjalankan roda kepemimpinan di Kepri seorang diri.

“Karna kita memaksimalkan waktu yang ada, baik untuk diri sendiri yakni beribadah, dan memberi kemaslahatan bagi masyarakat sebagai pemimpin di daerah,” lanjut Nurdin.

Kini, setelah ada pendamping, yakni Wakil Gubernur, Nurdin merasa memiliki sedikit waktu luang. Ia tak menyiakan waktu itu dan berencana mengajak keluarganya mengunjungi Tanah Suci untuk Umrah, menunaikan niat lamanya.

Rencana itu memang sudah lama, tapi tak kunjung terlaksana karena dirinya tidak bisa meninggalkan roda pemerintahan Kepri. Hingga adanya Wakil Gubernur, rencana perjalanan Umrah itu kembali direncanakan, dan dalam waktu dekat ini dilaksanakan.

“Iya sekarang kan sudah ada Wagub, Pak Isdianto. Sehingga, tugas pemerintahan sudah bisa ditangani Wagub dan saya bisa menjalankan Ibadah Umrah,” kata Nurdin.

Menurutnya sekarang tugas-tugas dan jalannya roda pemerintahan bisa diemban dan dilaksakan oleh Wakil Gubernur, selama dirinya melaksanakan Ibadah Umrah.

Ia mengaku dengan telah adanya Wagub Kepri tersebut, dirinya merasa jauh lebih ringan dalam bekerja, karena tugas-tugas pemerintahan bisa dikerjakan dan dilaksanakan bersama Wagub.

“Saat ini saya dan Pak Isdianto saling berbagi tugas saja dalam melaksanakan roda pemerintahan. Kalau dulu selama hampir dua tahun tugas menjakankan pemerintahan seorang diri, tentunya memakan tenaga, pikiran dan waktu,” ujarnya.

Ia menambahkan, dengan banyak waktu sehingga banyak yang bisa dikerjakan, dan akan jauh lebih fokus melayani dan mendengar masukan juga keluahan dari masyarakat Kepri.

Dirinya, tetap akan terus melaksanakan rutinitas untuk menyapa masyarakat dengan melakukan interaktif langsung dengan masyarakat di berbagai daerah dan kegiatan Safari Subuh akan terus dilakukan.

“Safari Subuh akan terus dilakukan, sebab ini merupakan cara yang baik untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendengar keluhan dan harapan masyarakat. Selain itu tugas kunjungan ke berbagai daerah di Kepri akan dilakukan, namun akan berbagi dengan pak Wagub,” terangnya.

Ia menegaskan terkiat akan melaksanakan perjalanan Umrah, dirinya sudah lama merencanakan. Bahkan rencana umrah itu sebelumnya akan dilakuakan setelah dilantik sebagai Wagub Kepri sebagai rasa syukur atas terpilih dan keluar sebagai pemenang dalam Pilkada lalu bersama almarhum HM Sani.

Namun jelasnya, manusia hanya bisa merencanakan tetapi tuhan juga yang menentukan apa yang menjadi kehendaknya.

“Insya Allah rencana Umrah saya ini, akan dilakukan dalam waktu dekat ini bersama keluarga,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Kepri Isdianto mengaku dirinya akan siap melaksanakan apa yang menjadi perintah Gubernur, terlebih saat Pak Gubernur tengah melaksanakan Ibadah Umrah tersebut.

“Insya Allah, saya akan menjalankan apa yang diembankan kepada saya, sesuai perintah Gubernur,” katanya.***

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com