SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Super Sistem Ultima Lobi Anambas

  • Reporter:
  • Selasa, 20 Februari 2018 | 11:16
  • Dibaca : 315 kali
Super Sistem Ultima Lobi Anambas
Peta kabel optik SeaX-1

ANAMBAS – Bekas instalasi fiber optik bawah laut milik korporasi asal Malaysia Sacofa Sdn Bhd di Anambas tinggal selangkah lagi akan dikelola perusahaan dalam negeri PT Super Sistem Ultima.

Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Anambas Jefrizal mengungkapkan PT SSU pada awal Februari sudah bertemu dengan sejumlah pejabat Pemkab Anambas. Pertemuan itu diinisiasi Direktur SSU Marshal Jahja yang menyurati pemkab. Menurut Jefrizal, SSU yang tercatat sebagai perusahaan dalam negeri tidak punya hubungan dengan Sacofa.

“Mereka menyampaikan sedang mengurus izin dan rekomendasi dari pemerintah pusat. Kita lihat saja perkembangan selanjutnya,” papar Jefrizal baru-baru ini.

SSU dalam pertemuan itu, lanjut Jefrizal, memaparkan salah satu rencana perseroan yang akan memperbaiki jaringan fiber optik bawah laut dari Natuna-Anambas ke Singapura. SSU juga berjanji akan memenuhi kewajiban perusahaan sebagai kontribusi ke daerah sesuai aturan yang berlaku.

Jefrizal menegaskan SSU harus melalui birokrasi daerah untuk bisa beroperasi sekalipun tercatat sebagai perusahaan dalam negeri. “Tidak mudah beroperasi kembali. Untuk daerah mereka harus mengurus SIUP (Surat Izin Usaha Perdagangan), Tanda Daftar Gudang (TDG), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan beberapa persyaratan lainnya,” ujar Jefrizal.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com