SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Support The Athlete Pocari Sweat Diikuti Ratusan Peserta

  • Reporter:
  • Kamis, 16 Maret 2017 | 13:57
  • Dibaca : 312 kali
Support The Athlete Pocari Sweat Diikuti Ratusan Peserta

BATAM – Support The Athlete yang digagas produsen minuman isotonik, Pocari Sweat bekerja sama dengan komunitas lari Kota Batam berlangsung di Dataran Engku Putri, Selasa (14/3) malam. Kegiatan ini diikuti ratusan peserta dari berbagai usia dan latar belakang profesi.

“Support The Athlete dilaksanakan serentak di 28 kota di Indonesia,” kata Brand Communication Executive PT Amerta Indha Otsuka Batam Meddy Oktora, Rabu (15/3).

Menurut dia, kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap dua Atlet Born To Sweat, Agus Prayogo dan Melanie Putria, yang akan mengikuti lomba lari Marathon di Korea Selatan pada 19 Maret 2017 mendatang. Untuk persiapan menuju ajang marathon dunia tersebut, Agus Prayogo dan Melanie Putria menjalani persiapan khusus yang digelar Pocari Sweat melalui Program Pocari Sweat Sport Science. “Pocari Sweat Sport Science adalah program latihan yang bertujuan meningkatkan performa atlet menjadi lebih baik,” ujar Meddy.

Dia mengatakan, program ini mengajarkan tentang pentingnya asupan gizi, cara untuk mencegah resiko cedera, pola pelatihan yang tepat, cara menjaga motivasi dan yang utama adalah pentingnya pemenuhan cairan tubuh saat berlari untuk performa yang lebih baik. Gerakan lari dimulai pukul 19.00 dengan menempuh rute sejauh tiga kilometer berpusat di kawasan Engku Putri.
Para peserta berlari menggunakan aplikasi Sweat Generation. Setelah menyelesaikan lari, mereka akan meng-upload foto yang menunjukkan badge di screen smartphone mereka dengan menggunakan hashtag #SupportTheAthlete di akun instagram mereka masing-masing. “Ini sebagai bentuk dukungan untuk Agus Prayogo dan Melanie Putria dan saat ini sudah ada seribu postingan dengan hashtag #SupportTheAthlete di instargram,” kata Meddy.

Dia berharap, melalui Support The Athlete dapat menjadi dukungan moril untuk Agus Prayogo dan Melanie Putria yang akan berlari marathon di Korea serta dapat menggalakkan olahraga lari di Kota Batam.

Ketua Komunitas Lari Batam Free Athlete Dimas mengatakan, setelah penyelengaraan Support The Athlete, akan banyak masyarakat Indonesia bergabung dalam komunitas lari, karena terinspirasi atlet-atlet seperti Agus Prayogo dan Melanie Putria. “Kami sangat bangga dengan Agus Prayogo dan Melanie Putria yang akan berlari marathon di Korea, semoga mereka dapat memotivasi warga Batam untuk giat berolahraga lari,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com