SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Surat Suara Belum Tiba, PSU Enam TPS Ditunda

  • Reporter:
  • Rabu, 24 April 2019 | 14:11
  • Dibaca : 58 kali
Surat Suara Belum Tiba, PSU Enam TPS Ditunda
ilustrasi

KARIMUN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karimun terpaksa menunda Pemungutan Suara Ulang (PSU) di enam Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Karimun. Penundaan tersebut disebabkan belum tibanya logistik pemilu hingga hari ini.

Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum menerima surat suara untuk PSU karena terkendala belum lengkapnya surat suara, sehingga diputuskan PSU kembali ditunda. “Iya kita tunda, surat suara yang ada saat ini di gudang KPU belum mencukupi dan tidak lengkap untuk PSU,” kata Eko, Selasa (23/4).

Eko mengatakan, dijadwalkan kembali PSU di enam TPS di Karimun hasil rekomendasi Bawaslu tersebut akan dilakukan pada 27 April nanti. “Tanggal 27 jadinya kita gelar PSU. Saat ini kita sudah minta ke KPU provinsi terkait kekurangan dan semoga dapat sampai secepatnya di Karimun,” katanya.

Dia mengatakan, di gudang KPU Kabupaten Karimun saat ini hanya ada surat suara cadangan untuk pemilihan calon anggota DPRD Kabupaten Karimun sebanyak empat ribu lembar. Sementara untuk surat suara cadangan pemilihan presiden, DPD, DPR, dan DPRD provinsi semuanya ada di KPU RI dan KPU Provinsi Kepri. Eko juga mengatakan, KPU provinsi juga mempunyai ketersediaan surat suara untuk pemilihan ulang calon anggota DPRD Provinsi Kepri. Jumlah itu diperkirakan tidak cukup mengingat PSU tidak hanya terjadi di Karimun melainkan juga di Tanjungpinang, Bintan, Lingga dan Anambas. “Hanya Batam dan Natuna saja yang tidak PSU. Jadi KPU provinsi terpaksa harus mengajukan penambahan ke KPU RI, kita belum tahu apa sudah dikirim atau belum,” katanya.

ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com