SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Surya Ketua Pansus Pemilihan Cawagub Kepri

  • Reporter:
  • Kamis, 18 Mei 2017 | 12:06
  • Dibaca : 443 kali
Surya Ketua Pansus Pemilihan Cawagub Kepri
ilustrasi

PINANG – Surya Makmur Nasution dipilih menjadi Ketua Panitia Khusus (Pansus) Tata Tertib (Tatib) Pemilihan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepri pada rapat paripurna DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (17/5).

Pada paripurna yang dipimpin Wakil Ketua I DPRD Kepri Husnizar Hood itu, terpilih juga 15 anggota pansus terdiri dari ketua, wakil ketua dan anggota.

“Pansus mewakili semua fraksi di DPRD Kepri. terpilih sebagai Wakil Ketua I adalah Sahat Sianturi dan Wakil Ketua II Sirajudin Nur,” kata Husnizar.

Masa kerja pansus telah disepakati selama 30 hari kerja. Diharapkan pansus ini bekerja baik dan lancar, agar hasilnya dapat dijadikan rujukan bagi panitia pemilih (Panlih) dalam proses pemilihan cawagub.

Surya Makmur Nasution mengatakan, pansus akan fokus membentuk tatib pemilihan Cawagub Kepri. Pansus akan bekerja sesuai aturan yang berlaku, dan berusaha menghindari permasalahan atau tuntutan hukum di kemudian hari.

“Kami akan bekerja tarnsparan dan akuntabel,” ujarnya.

Sahat Sianturi menambahkan, pansus akan menyiapkan tatib dengan mengadopsi tatib di daerah lain yang telah menggelar pemilihan cawagub seperti Sumatara Utara, Riau dan Sulawesi. “Di tiga daerah itu, pemilihan wagub berjalan baik dan lancar. Kami berharap dukungan semua pihak,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com