SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Susah Tarik Dokter ke Anambas, Tunjangan Rp50 Juta per Bulan Tak Manjur

  • Reporter:
  • Jumat, 10 November 2017 | 10:45
  • Dibaca : 116 kali
Susah Tarik Dokter ke Anambas, Tunjangan Rp50 Juta per Bulan Tak Manjur
RS Terapung milik TNI AL bersandar di Anambas beberapa waktu lalu. Rumah sakit kapal ini kerap dinanti warga untuk berobat gratis di saat layanan kesehatan di Anambas belum maksimal. /joko sulistyo

ANAMBAS – Meski mendapat gaji besar, tak banyak dokter spesialis yang mau ditempatkan di pulau-pulau Kabupaten Anambas. Pemkab setempat kesulitan menambah dokter spesialis yang sekarang hanya tiga orang.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Anambas, Samad, mengungkapkan untuk menarik dokter spesialis untuk ditempatkan di daerah terluar dan kepulauan, pemerintah telah memberikan perhatian serius.

Untuk ditempatkan di Anambas saja, tunjangan untuk dokter spesialis setiap bulannya diperkirakan mencapai Rp50 juta. Rinciannya terdiri dari tunjangan Rp30 juta dari pemerintah pusat dan Rp20 juta dari Pemkab Anambas. Tunjangan dokter spesialis di Anambas tercatat paling besar di Kepri.

“Selain tunjangan disiapkan rumah dinas dan kendaraan sepeda motor diberikan. Ini sudah berjalan lama dan itu pun masih susah juga mencari dokter spesialis untuk bertugas di sini,” ungkap Samad, kemarin.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com