SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Susi Susanti Berikan Coaching Clinic ke Atlet Batam

  • Reporter:
  • Senin, 27 Maret 2017 | 14:50
  • Dibaca : 504 kali
Susi Susanti Berikan Coaching Clinic ke Atlet Batam

BATAM – Legenda bulutangkis Indonesia, Alan Budikusuma dan Susi Susanti memberikan coaching clinic kepada puluhan atlet muda di hari terakhir Kejuaraan kota (Kejurkot) PBSI Batam. Selain soal menu latihan, keduanya juga memaparkan pentingnya asupan makanan bergizi bagi atlet.

Coaching Clinic dilaksanakan di GOR Banda Baru, Seipanas, Sabtu (25/3). Mantan pebulutangkis yang pernah menjadi juara dunia ini banyak memberikan motivasi kepada atlet muda untuk lebih giat berlatih.

Tips lain bagaimana fokus dalam pertandingan serta peran orang tua sangat dibutuhkan untuk anak-anak untuk menjalani latihan.
Tidak hanya memaparkan materi saja, keduanya juga membuka sesi tanya-jawab. Sejumlah peserta dan orangtua atlet pun bertanya kepada Alan dan Susi.

“Jangan pernah takut kalah dan jangan pernah mau kalah dalam setiap pertandingan. Semuanya dimulai dari kerja keras dan rajin latihan,” ungkap Susi Susanti di hadapan puluhan pebulutangkis Kejurkot Batam, Sabtu (25/3).

Susi selalu berharap muncul juara-juara baru daerah yang akan mewakili Indonesia di ajang internasional dan nasional, sehingga mengharumkan nama daerah masing-masing. Susi merasa antusias bulutangkis di Batam sudah bisa menjadi modal untuk merintis prestasi. “Saya senang antusias di Batam tinggi. Ini selalu jadi awal yang baik untuk ke depannya,” sebut Susi.

Sementara Alan Budikusuma menjelaskan soal pentingnya asupan makanan dan gizi bagi atlet. “Jika atlet sakit, nanti akan mengurangi daya tahan tubuhnya. Sehingga pola makan dan gizi harus di jaga semaksimal mungkin,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com