SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Syahrul-Rahma Resmi Pimpin Tanjungpinang

  • Reporter:
  • Jumat, 21 September 2018 | 11:41
  • Dibaca : 93 kali
Syahrul-Rahma Resmi Pimpin Tanjungpinang
Pasangan Syahrul-Rahma (Sabar) /muhammad bunga ashab

PINANG – Wakil Wali Kota Tanjungpinang periode 2018-2023, Syahrul-Rahma, dilantik hari ini (21/9/2018) di Gedung Daerah Tanjungpjnang. Pelantikan dipimpin Gubernur Kepri, mewakili Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

“Acara pelantikan akan dilangsungkan pada pukul 7.00,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang Riono, Kamis (20/9/2018).

Ditambahkannya, setelah selesai acara pelantikan, nantinya akan dilanjutkan dengan acara syukuran yang akan dilakukan di kediaman Wali Kota, setelah itu dilanjutkan Salat Jumat yang akan dilaksanakam di Masjid Raya Penyengat. Usai sholat jumat lanjutnya, Wali Kota Tanjungpinang akan melanjutkan acara Kirab Pemuda 2018 yang juga digelar di Penyengat.

“Itu rangkaian acara pada siang hari, setelah pelantikan. Dan pada malam harinya digelar acara pisah sambut dengan penjabat Wali Kota Tanjungpinang di Hotel CK,” ujarnya.

Riono juga mengatakan, pada hari berikutnya yakni pada Sabtu (22/9) Wali Kota dan Wakil Wali Kota akan mengikuti kegiatan Gubernur yakni pelaksanaan operasi katarak yang akan digelar di Kejati Kepri.

Sedangkan pada malam harinya, Walikota akan membuka Festival Moon Cake bersama Gubernur Nurdin Basirun yang akan digelar di Jalan Merdeka. “Festival Moon Cake ini merupakan acara tahunan dan nantinya akan dimeriahkan dengan berbagai kesenian lainnya,” ujarnya.

Sedangkan kegaiatan hari kerja berikutnya, seperti biasa akan memimpin apel pagi pada Senin (24/9). Bersama seluruh pegawai di lingkungan Pemko Tanjungpinang. “Nantinya di hari itu juga, digelar acara pelepasan Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza dan dilanjutkan syukuran di Rumah Dinas Wali Kota di Senggarang,” katanya.

Ketua Pemenangana Syahrul-Rahma, Ade Angga mengatakan, dengan dilantiknya Syahrul-Rahma diharapkan nantinya konsisten dalam menjalankan program visi-misinya. “Semoga diberikan kekuatan untuk memimpin Tanjungpinang lima tahun ke depan,” ujarnya.

Terpisah, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi menerjunkan sebanyak 311 personel dalam memberikan pengamanan pelaksanaan pelantikan ini. Jumlah tersebut terdiri dari 175 personel Polres Tanjungpinang, 90 personel BKO Polda Kepri, dan 46 personel TNI. Dengan demikian diraharapkan tidak ada kendala yang dihadapi selama proses pelantikan berlangsung.

“Yang jelas diberikan pengamanan ketat. Mudah-mudahan pelantikan berjalan aman dan lancar, serta kondusif,” tutup Ucok.

sutana/m bunga ashab

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com