SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Syahrul-Rahma Unggul dengan 42.559 Suara

  • Reporter:
  • Kamis, 5 Juli 2018 | 11:22
  • Dibaca : 68 kali
Syahrul-Rahma Unggul dengan 42.559 Suara
Ketua KPU Tanjungpinang Aswin Nasution. /Muhammad Bunga Ashab

PINANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanjungpinang menyatakan pasangan Syahrul-Rahma (Sabar) sebagai pemenang pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwako) Tanjungpinang. Pasangan Sabar unggul 2.399 suara dari pasangan Lis Darmansyah-Maya Suryanti. Hasil ini diperoleh dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilwako Tanjungpinang di Asrama Haji Tanjungpinang, Rabu (4/7) sore.

Ketua KPU Tanjungpinang Aswin Nasution mengatakan, jumlah perolehan suara pasangan Sabar 42.559 suara dan pasangan Lis-Maya 40.160 suara dengan selisih 2.399 suara. Dari hasil tersebut tidak ada perubahan perolehan suara di tingkat kecamatan.

“Hari ini kita hanya merekap hasil perolehan suara masing-masing pasangan calon,” kata Aswin setelah rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilwako Tanjungpinang di Asrama Haji Tanjungpinang.

Dengan selesainya rapat pleno terbuka di tingkat kota, KPU Tanjungpinang masih menunggu apakah ada gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil Pilwako Tanjungpinang. Awsin menyebut pasangan Sabar baru bisa ditetapkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang apabila tidak ada gugatan di MK. Untuk itu, terhitung setelah rekapitulasi tingkat kota selesai dilaksanakan, maka selama 3 x 24 jam diberikan waktu kepada pihak yang ingin menggugat hasil Pilwako Tanjungpinang.

“Kita pastikan dulu ada atau tidak registrasi gugatan di MK, baru bisa ditetapkan pasangan Sabar sebagai pemenang,” kata dia.

Ketua Tim Pemenangan Sabar Ade Angga mengaku menerima hasil rapat terbuka pleno terbuka hasil rekapitulasi pemenangan suara pada Pilwako Tanjungpinang. Dalam kesempatan itu, saksi pasangan Lis-Maya Rona Andaka membacakan pernyataan sikap Lis Darmansyah dan Maya Suryanti. Lis menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Tanjungpinang, baik yang menggunakan hal pilih atau tidak. Lis mengapresiasi penyelanggara KPU dan Panwaslu, TNI-Polri, serta semua pihak yang menyukseskan Pilwako Tanjungpinang. Lis juga meberikan ucapan kepada tim sukses dan relawannya.

“Pilkada bukanlah ajang persaingan untuk kepentingan politik. Pilkada adalah ajang silaturahmi dan diskusi program antara masyarakat dengam calon pemimpinnya,” kata Rona saat membacakan surat peryataan Lis.

Sementara itu, Syahrul mengatakan, akan menunggu tahapan selanjutnya pengesahan dari KPU. Dia menuturkan, setelah rapat pleno terbuka ini KPU akan menunggu apakah gugatan dari pihal lawan.

“Sekarang kita tinggal menunggu penetapan dari KPU,” kata Syahrul.

Atas kemenangan ini pasangan Sabar akan menggelar acara syukuran dengan tim pemenangan, relawan, dan seluruh masyarakat Tanjungpinang di Lapangan Pamedan, Sabtu (8/7) mendatang. Syahrul mengaku sebelum dilantik belum sempat memikirkan waktu liburan. Dia masih fokus untuk menyiapkan diri memimpin Tanjungpinang.

“Kita akan gelar syukuran karena kemenangan ini adalah kemenangan warga Tanjungpinang. Yang jelas kita syukuran dulu,” tutup Syahrul.

muhammad bunga ashab

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com