SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Syahrul Siap Kerja Majukan Tanjungpinang

  • Reporter:
  • Senin, 9 Juli 2018 | 14:04
  • Dibaca : 56 kali
Syahrul Siap Kerja Majukan Tanjungpinang
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang terpilih Syahrul-Rahma menyalami warga Tanjungpinang yang hadir dalam tasyukuran dan doa bersama di Lapangan Pamedan, Tanjungpinang, Minggu (8/7). F Muhammad Bunga Ashab

PINANG – Wali Kota Tanjungpinang Terpilih Syahrul, berjanji akan langsung bekerja menjalankan visi-misinya untuk memajukan dan menyejahterakan Tanjungpinang. Hal itu diungkapkannya dalam tasyakuran dan doa selamat di Lapangan Pamedan Jalan Ahmad Yani, Tanjungpinang, Minggu (8/7/2018).

Syukuran tersebut diadakan bersama tim pemenangan dan relawan serta warga Tanjungpinang atas kemenangan pasangan Syahrul-Rahma (Sabar) dalam Pilwako Tanjungpinang, 27 Juni lalu. Ribuan warga Tanjungpinang yang memadati lapangan tersebut tampak bergembira atas kemenangan tersebut.

Untuk menyatukan visi-misinya, Syahrul akan berkonsolidasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD). Dia ingin semua OPD langsung bekerja melayani masyarakat dengan menyatukan visi-misi pasangan Sabar.

Syahrul menjelaskan, tiga bulan pertama masa kerjanya akan menjalankan program visi-misi yang bisa diakomodir anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBDP) 2018.

“Sebab, untuk APBD murni baru bisa menjalankannya pada APBD 2019 nanti,” ujarnya.

Menggunakan APBDP disadarinya tak banyak hal yang bisa diakomodir untuk menjalankan visi-misinya. Namun, menurutnya dia akan tetap memprioritaskan janji-janjinya, khususnya sumbangan masyarakat sosial seperti bakti sosial, dana bantuan orang meninggal dunia dan lain-lain. Sedangkan untuk merealisasikan yang berbentuk fisik baru bisa dijalankan melalui APBD 2019 nanti.

Selama 100 hari kerja dia akan melaksanakan semua program prioritas. Meskipun seluruh visi-misi tidak bisa direaliasikan dalam waktu tiga bulan. Disinggung terkait rencana penggantian kabinet kerja, Syahrul mengatakan akan melaksanakan sesuai aturan yang ada.

“Sabar dulu, reshuffle kabinet ada aturannya. Tidak semudah itu, nanti setelah enam bulan baru bisa,” ujar dia.

Ketua Dewan Perwakilan Cabang PKS Tanjungpinang Alfin M Nur mengatakan, pihaknya siap mendukung dan mengawal kepemimpinan Syahrul-Rahma. PKS dengan Partai Golkar dan Gerindra berencana untuk membangun koalisi dalam merebut kepemimpinan DPRD Tanjungpinang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

“Dengan direbutnya pimpinan DPRD Tanjungpinang akan memudahkan kepemimpinan Syahrul-Rahma,” kata Alfin.

muhammad bunga ashab

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com