SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Syukuri Nikmat Persatuan dan Kemajuan

  • Reporter:
  • Rabu, 21 Agustus 2019 | 12:16
  • Dibaca : 56 kali
Syukuri Nikmat Persatuan dan Kemajuan
Plt Gubernur Kepri Isdianto bersama Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah dan jemaah menyimak ceramah Ustaz Das'ad Latief saat pengajian dalam rangka HUT ke-74 RI di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (19/8) malam./HUMAS PEMPROV KEPRI

PINANG – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri Isdianto Plt Gubernur mengajak masyarakat Kepri bersyukur dengan nikmat kemerdekaan yang sudah mencapai 74 tahun untuk negeri ini. Rasa syukur itu juga untuk nikmat persatuan dan kemajuan yang didapat oleh bangsa ini khususnya Provinsi Kepri.

“Marilah kita bersama-sama menundukkan kepala dan berdoa, seberat apapun tantangan yang ada saat ini dan ke depan, bisa kita hadapi. Insyaallah cita-cita yang diinginkan pada 74 tahun lalu bisa diwujudkan dan kemerdekaan ini bisa kita pertahankan,” kata Isdianto pada pengajian dalam rangka HUT ke-74 RI di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (19/8) malam.

Isdianto menambahkan, pengajian ini merupakan wujud syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah Yang Maha Kuasa. Sebagai bangsa yang besar, dengan keberagamannya, persatuan dan kesatuan harus terus dipererat.

“Rasa persatuan dan persaudaraan yang kuat di antara kita sebagai saudara sebangsa dan setanah air harus terus menguat,” kata Isdianto.

Kepada masyarakat Kepri, Isdianto mengajak semua untuk terus menjaga kearifan lokal sebagai sebuah bangsa. Seperti istilah berat sama dipikul, ringan sama dijinjing.

Isdianto berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir pada acara pengajian ini atas partisipasi yang begitu tinggi. Dengan partisipasi ini juga diharapkan dapat mendorong pembangunan Kepri.

Pengajian bulanan Pemprov Kepri menghadirkan penceramah Ustaz Das’ad Latief dari Sulawesi. Ustaz mengajak semua untuk memperkuat ukhuwah islamiah. Dia juga mengajak masyarakat untuk hidup dengan berprasangka baik. Karena kalau hidup selalu dengan berprasangka buruk akan membuat diri seseorang dalam menjalani kehidupan dengan tidak ada rasa ketenangan.

“Hidup dengan berprasangka baik maka insyallah akan baik juga hasilnya,” katanya.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kepri TS Arif Fadillah mengatakan pengajian ini disejalankan dengan Idul Adha dan HUT ke-74 RI. Arif berharap agar persatuan dan persaudaraan ini akan terus dipertahankan dan terus ditingkatkan.

fadhil

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com