SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Taco Termahal di Dunia Dijual Rp334 Juta

Taco Termahal di Dunia Dijual Rp334 Juta

MEKSIKO – Salah satu kudapan ringan yang cukup terkenal di dunia adalah Taco. Ya, ini merupakan snack (makanan ringan) asal Meksiko. Makanan ringan ini dapat dinikmati kapan saja.

Namanya makanan ringan, sudah tentu harganya pasti bersahabat dengan kantong. Hidangan khas Meksiko ini biasanya disajikan berupa lembaran roti tortilla yang diisi berbagai jenis masakan. Umumnya taco hanya berisi udang dan guacamole. Meski demikian, ada taco yang lain dari biasanya.

Restoran Frida di Resor Grand Velas Los Cabos menyajikan taco yang berisi daging sapi kobe, kaviar beluga, disertai serpihan emas. Harganya tentu membuat kita mengenyitkan dahi. Taco buatan resor di Meksiko ini dinobatkan sebagai taco termahal di dunia. Harga seporsi taco ini mencapai USD25,000 (Rp334 juta).

“Orang sangat tertarik dan sedikit terkejut bagaimana dapat menikmati seporsi taco semahal itu, sementara kita dapat menemukannya di pinggir jalan seharga 10 peso (Rp7.000),” ungkap Juan Licero Alcala dari Restoran Frida kepada Kantor Berita AFP.

Dia menambahkan, “Kemudian saya jelaskan kelezatan, teknik, dan harmonisasi yang akan diangkat dari piring dan semua itu sangat layak.” Taco khas Meksiko ini diisi tambahan langoustine dan kaviar beluga.

Selain itu, ada tambahan irisan daging sapi kobe dan truffle brie cheese yang harganya mahal. Tidak hanya itu, taco termahal ini dibungkus tortilla berlapis lembaran emas yang bisa dimakan. Taco tidak lengkap tanpa saus di dalamnya. Taco ini disajikan dengan saus salsa yang dibuat dari cabai morita. Penikmat taco biasanya menyertakan tequila sebagai minumannya.

Resort Grand Velas Los Cabos juga menyajikan tequila untuk menikmati kudapan termahal ini. Sebotol tequila Azteca Ultra Premium Anejo seharga USD150.000 (Rp2 miliar) juga dapat dijadikan menu pendamping taco. Taco mewah ini merupakan kreasi Chef Juan Licerio Alcala dari Durango, Meksiko.

“Saya menciptakan taco ini dengan mencari semua bahan premium dari Meksiko dan menggabungkannya dengan bahan makanan termahal di seluruh dunia,” ucap Alcala seperti dilansir FoxNews. “Taco ini adalah makanan pertama yang menghadirkan pengalaman mewah di resor ini,” ujarnya.

Alcala menuturkan, taco mewah tersebut sengaja diciptakan khusus untuk para tamu yang menginap di resor itu. Diharapkan para tamu juga dapat merasakan pengalaman penuh kemewahan saat bersantai sambil menikmati taco. Resort Grand Velas Los Cabos berlokasi di Semenanjung Baja. Properti yang terletak di tepi pantai ini senilai USD150 juta.

Dilengkapi lima restoran untuk memanjakan para pengunjungnya, resor ini dimiliki keluarga asal Meksiko dan memiliki lima cabang lainnya. Tarif menginap di sana mulai sekitar USD750 (Rp10 juta) per orang per malam untuk kamar ganda.

Resor ini menerapkan semua tarif kamar yang dibayar sudah termasuk biaya akomodasi, menu makan ala carte , minuman premium merek terkenal, hiburan malam, pajak, dan uang tip. Dengan demikian, pengunjung tidak perlu pusing memikirkan biaya tambahan lainnya saat berlibur di sana.

(esn/sindonews)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com