SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tahun Ini SD Maksimal 4 Kelas, SMP 11 Kelas

Tahun Ini SD Maksimal 4 Kelas, SMP 11 Kelas
Suasana antrean di SDN 006 Batam Kota. Ali Mahmud

BATAM – Pendaftaran peserta didik baru (PPDB) di hari pertama kemarin masih diwarnai antrean panjang orangtua seperti tahun lalu, meski Dinas Pendidikan Kota Batam mengimbau agar mendaftar secara online. Mereka bersaing menyekolahkan anaknya di sekolah negeri yang kuotanya terbatas.

===============
Gerbang sekolah belum dibuka saat ratusan orangtua calon murid berjubel di SMPN 25 Batam di Tiban. Ada yang sudah datang sejak pukul 06.00, bahkan subuh, karena khawatir tak kebagian nomor antrean PPDB.

Gerimis pagi itu tak menyurutkan semangat para orangtua yang terus berdatanganan ke sekolah. Kebanyakan mengendarai motor, sambil membonceng anaknya yang akan didaftarkan masuk SMPN 25. Suara riuh terdengar di pelataran sebuah ruang kelas. Ratusan orangtua membentuk barisan, antre mendapatkan nomor antrean.

Sri Indah Haryati salah satunya, warga yang tinggal di perumahan dekat sekolah. Wajahnya baru lega setelah mengantongi nomor antrean. Padahal dia sudah datang sejak pukul 06.00. “Nomor 118,” katanya sembari menunjukkan secarik kertas kepada KORAN SINDO BATAM.

Selengkapnya baca di KORAN SINDO BATAM.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com