SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tak Dibelikan Ponsel, Darwis Bobol Brangkas Orangtuanya

Tak Dibelikan Ponsel, Darwis Bobol Brangkas Orangtuanya
Polisi menghadirkan dua tersangka pembobol brangkas saat mengekspos kasus kriminal di Tanjungpinang. M BUNGA ASHAB

PINANG KOTA– Darwis (20) ditangkap Sat Reskrim Polsek Bestari, karena mencuri brangkas milik orangtuanya berisi uang tunai Rp16 juta, dua cincin emas, satu kalung emas, dan dokumen penting lainnya. Darwis ditangkap bersama temannya Gusti Marwan Dany (20), ikut terlibat dalam aksi pencurian tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Bestari Ipda Haris Baltasar mengatakan, telah menangkap kedua pelaku di kediaman masing-masing pekan lalu. Darwis ditangkap di rumahnya Perumahan Ganet, Jalan Dirgantara, Tanjungpinang Timur, sedangkan Marwan ditangkap di Kampung Sidomulyo, Batu IX, Tanjungpinang Timur. Penangkapan kedua tersangka berdasarkan laporan ibu kandung Darwis, Tet Loi (52) tanggal 21 Desember 2017. “Mereka mengakui perbuatannya dan langsung dibawa ke kantor untuk diperiksa,” kata Haris di Mapolsek Bestari, Kamis (1/3/2018).

Dia mengatakan, tersangka (Darwis) melakukan pencurian karena kesal kepada orangtuanya saat meminta uang, tapi tidak dipenuhi. Sebelumnya, mereka terlebih dulu terlibat percekcokan. Darwis mencuri brangkas dengan cara mengambil dari kamar saat ibunya pergi berbelanja ke pasar. Ketika orangtuanya kembali dari pasar, menemukan brangkas sudah hilang. “Korban sempat cekcok dengan pelaku. Karena anaknya minta uang kepada, tapi tidak diberikan, lalu pelaku mencuri brangkas,” ujar Haris.

Kepada petugas, tersangka mengakui, uang tunai sebesar Rp16 juta digunakan untuk membeli dua unit handphone merek Samsung S7 dan Oppo dan sisanya untuk pergi jalan-jalan ke Batam. Sementara, cincin dan kalung emas belum sempat terjual. “Baru uang tunai dihabiskan, kalau emasnya belum sempat terjual,” kata Haris.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com