SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tak Diurus Provinsi, Karimun Bakal Ambil Alih Jalan Kundur

  • Reporter:
  • Rabu, 9 Agustus 2017 | 10:05
  • Dibaca : 1705 kali
Tak Diurus Provinsi, Karimun Bakal Ambil Alih Jalan Kundur
Kondisi jalan di pulau kundur yang statusnya sebagai jalan Provinsi terlihat rusak parah / ABDUL GANI

KUNDUR BARAT – Jalan provinsi yang melintasi Pulau Kundur dari Kecamatan Kundur menuju Kecamatan Kundur Barat sepanjang 40 kilometer kondisinya rusak dan berlubang, Selasa (8/8). Akibat kerusakan jalan ini, telah banyak pengendara mengalami kecelakaan.

Camat Kundur Barat Anji Trisno mengatakan, permasalahan jalan penghubung di Pulau Kundur tersebut sering dibahas dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (musrenbang) kecamatan, yang kemudian disampaikan dalam musrenbang kabupaten. Namun, hingga saat ini tidak ada perbaikan dilakukan. “Karena jalan tersebut merupakan wewenang Pemprov Kepri untuk memperbaikinya,” kata Anji belum lama ini.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, kondisi jalan provinsidi Pulau Kundur tidak kondisinya memang rusak parah. Pihaknya telah menyampaikan usulan ke Pemprov Kepri, agar status jalan di Kundur dialihkan menjadi jalan kabupaten.

“Agar dana perbaikan bisa dianggarkan dalam APBD Kabupaten Karimun. Sehingga, tidak harus menunggu anggaran dari provinsi,” kata Rafiq.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com