SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tanah Galian Eks Lahan Antam Digunakan Menimbun Mangrove

  • Reporter:
  • Jumat, 9 Februari 2018 | 11:56
  • Dibaca : 57 kali
Tanah Galian Eks Lahan Antam Digunakan Menimbun Mangrove
lokasi timbunan hutan mangrove.

BINTAN TIMUR – Tanah galian lahan eks PT Aneka Tambang (Antam) di Kampung Sungai Kalang Tua, Kelurahan Sungai Enam, Bintan Timur digunakan oleh warga beinisial TM untuk menimbun kawasan hutan mangrove di kawasan Seungai Enam. Aktivitas ini menarik perhatian warga dan melaporkannya kepada penegak hukum.

Kepala Satpol PP Kabupaten Bintan Mohammad Insan Amin mengatakan, tekah menerima laporan warga terkait akivitas penimbunan di berbagai titik hutan mangrove. “Kami sudah cek ke lokasi dan secara aturan menimbun mhutam mangrove melanggar hukum. Saat ini kami melakukan upaya agar aktivitas itu dihentikan,” kata Insan.

Dia mengatakan, untuk aktivitas galian lahan bekas Antam, pihaknya belum menerima bukti perizinan dari dinas terkait. Begitu juga rencana pembangunan pabrik es di atas lahan bekas milik PT Antam belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). “Informasinya izin IMB lagi on progres untuk izin usaha,” ujar Insan.

Menurut dia, untuk aktivitas penggalian dan penimbunan hutam mangrove, kami akan tertibkan, sebelum muncul masalah baru. Karena, penimbunan lahan menagrove merupakan tindakan melanggar hukum.

Camat Bintan Timur Rusli mengatakan, belum dapat menjelaskan rencana pembangunan pebrik es yang belum mengantongi IMB dan juga aktivitas penggalian lahan dan hutan mangrove. “Untuk galian dan penimbunan sepenuhnya wewenang Pemprv Kepri,” kata Rusli.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com