SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tangkap Ikan Pakai Kompresor, Nelayan Diamankan

  • Reporter:
  • Selasa, 27 Februari 2018 | 11:39
  • Dibaca : 449 kali
Tangkap Ikan Pakai Kompresor, Nelayan Diamankan
Tim Patroli yang terdiri dari TNI, Polri dan KKP memeriksa kapal nelayan yang memakai kompresor untuk menangkap ikan di Anambas, akhir pekan kemarin. KKP menginstruksikan langkah patroli di zona konservasi selama dua hari. /polres anambas

ANAMBAS – Tim Patroli TNI/Polri serta Kementerian Kelautan dan Perikanan mengamankan sejumlah nelayan yang menangkap ikan menggunakkan kompresor di perairan Anambas.

Kapolres Anambas AKBP Junoto mengatakan nelayan yang memakai kompresor diamankan ketika tim menjalankan surat edaran Kementerian Kelautan dan Perikanan agar dilaksanakan patroli. Patroli meliupti wilayah perairan Pulau Nyamuk, Batu Belah dan Temburun, kemarin.

“Kami mengimbau nelayan memakai tabung oksigen ketimbang kompresor. Selain demi keselamatan mereka saat menyelam, juga menjaga kelestarian ikan di laut Anambas,” papar Junoto, kemarin.

Patroli gabungan TNI dan Polri berlangsung selama dua hari sejak 23 Februari hingga 25 Februari. Patroli sesuai surat undangan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Loka Kawasan Konservasi Perairan Nasional. “Personel yang turun merupakan gabungan dari KKP, TNI dan Polri,” sambung Junoto.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com