SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tanjungpinang Deklarasi Pemilu Damai

  • Reporter:
  • Senin, 25 Maret 2019 | 14:11
  • Dibaca : 108 kali
Tanjungpinang Deklarasi Pemilu Damai
Pemko Tanjungpinang dan Parpol peserta Pemilu 2019 deklarasikan kampanye damai di Lapangan Pamedan Tanjungpinang. f bunga

PINANG – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang bersama penyelenggara pemilu dan partai politik (parpol) peserta pemilu 2019 mendeklarasikan kampanye damai di Lapangan Pamedan, Jalan Ahmad Yani, Tanjungpinang, Minggu (24/3). Kegiatan tersebut untuk meminta komitmen seluruh pihak agar pelaksanaan pemilu di Tanjungpinang berjalan damai.

Ketua KPU Tanjungpinang Aswin Nasution mengatakan, deklarasi ini sangat baik untuk mewujudkan pemilu damai dan tertib di Tanjungpinang. Ia mengingatkan kembali kepada peserta pemilu agar menggunakan hak pilih pada 17 April 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sudah ditentukan. Selama masa kampanye, peserta wajib menggunakan metode yang sesuai dengan ketentuan dan perundang-undangan. Kemudian kegiatan kampanye juga merupakan upaya peserta pemilu untuk memberikan pendidikan politik kepada pemilih agar diharapkan meningkatkan angka partisipasi pemilih pada saat hari pencoblosan nanti. “Masa kampanye ini idealnya diisi dengan kegiatan memperkenalkan visi misi, program atau citra diri peserta pemilu, sekaligus memberikan pendidikan politik bagi pemilih,” kata Aswin.

Ia berharap, saat berkampanye nanti tidak membawa isu-isu suku, agama, ras dan antar golangan (SARA) dan tidak menyebarkan berita-berita hoaks di tengah-tengah masyarakat. “Tentunya kita bersama-sama menjadikan pemilih berdaulat negara kita kuat maka dengan itu pemilu nanti berjalan dengan tertib dan damai,” ujarnya.

Wali Kota Tanjungpinang Syahrul mengatakan, pemilu nanti dapat berjalan dengan aman dan tertib tanpa adanya konflik yang mengakibatkan terganggunya roda pembangunan pemerintahan. Untuk itu tentunya semua harus berperan aktif mewujudkan pilpres dan pileg berjalan lancar sehingga dapat menggunakan hak pilih secara langsung dan umum. “Mari kita wujudkan pemilu dengan aman dan lancar, mari kita tingkatkan partisipasi pemilih,” kata Syahrul.

Menurut dia, pemerintahan atau negara diperlukan adanya seorang pemimpin yang berkualitas dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang maju berkembang secara berkala selama lima tahun ke depan. Kesuksesan pemilu tidak lepas dari peran semua komponen, masyarakat harus tahu dan sadar betapa pentingnya hak pilih mereka untuk ikut memilih dan menentukan pemimpin. Pemerintah terus berupaya bagaimana supaya bisa melaksanakan pemilu ini berjalan dengan lancar dan yang paling penting adalah partisipasi pemilih meningkat. “Pemilih yang cerdas akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas karena masyarakat yang tidak sembarangan dalam menentukan pilihannya,” ujarnya.

Syahrul mengajak semua pihak agar bersinergi melaksanakan pemilu dan bertanggung jawab masing-masing. Semua komponen masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat agar situasi tetap kondusif. “Saya ingatkan dan mari menciptakan kerja sama dan sinergi antar seluruh komponen masyarakat sehingga kita dapat melakukan deteksi dan cegah dini dan hambatan dan gangguan yang ada,” katanya.

muhammad bunga ashab

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com