SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Target 12 Ribu Hanya Tercapai 600 Bidang Tanah

  • Reporter:
  • Kamis, 20 Juli 2017 | 11:12
  • Dibaca : 464 kali
Target 12 Ribu Hanya Tercapai 600 Bidang Tanah
Sejumlah lahan kosong yang dibangun di jalur lintas Tanjungpinang. Foto M rofik.

TOAPAYA – Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bintan mengajak warga ikut memanfaatkan dan menikmati program Proyek Operasi Nasional Agraria (Prona) dari pemerintah supaya lahan yang dikuasai bersertifikat.

Kasubag TU BPN Bintan, Tribudi menyampaikan, banyak kemudahan yang ditawarkan untuk masyarakat supaya lahannya bisa bersertifikat.

Kemudahan pertama kata dia, pemerintah daerah dalam hal ini Pemkab Bintan membebaskan pembayaran BPHTB bilamana Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) kurang dari Rp 60 juta.

Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Dinas Pendapatan Daerah Bintan juga diberi keringanan. Budi menuturkan, BPN siap membantu masyarakat yang ikut Prona dalam mengurus PBB-nya.

“Program gratis ini harus benar-benar dimanfaatkan masyarakat. Makanya kami ajak masyarakat mengikuti program dari Bapak Presiden ini, karena banyak kemudahan dalam pengurusan surat tanah warga,” turur Budi di kantornya di Jalan Tata Bumi Ceruk Ijuk Toapaya, Rabu (19/7).

Ia mengatakan, dari target yang diberikan untuk Bintan sebesar 12.069 bidang tanah untuk mengikuti program Prona, baru sekitar 5 persen lebih warga yang ikut program tersebut.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com