SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Target Wisman Diprediksi Tak Tercapai

  • Reporter:
  • Rabu, 10 Oktober 2018 | 09:38
  • Dibaca : 92 kali
Target Wisman Diprediksi Tak Tercapai
Ilustrasi foto TEGUH PRIHATNA

KARIMUN – Dinas Pariwisata Karimun memprediksikan target peningkatan kunjungan wisatawan mancanagera (wisman) yang diberikan oleh Dinas Pariwisata Provinsi tidak tercapai. Tahun ini target kunjungan wisman ke Karimun sebesar 100.000 jiwa.

Kepala Dinas Pariwisata Karimun Zamri mengatakan, pada semester pertama tahun 2018 kunjungan wisman ke Karimun baru menembus angka sekitar 50.000 jiwa. Jumlah tersebut menurutnya masih jauh dari angka target yang telah diberikan.

“Untuk tahun 2018 pada semester pertama ini hampir melebihi 50 ribu pengunjung, kita berharap di akhir tahun nanti ada peningkatan,” ujarnya.

Zamri menyebut, tutupnya beberapa perusahaan besar yang berafiliasi di Karimun menjadi salah satu aspek berpengaruh terhadap kunjungan wisman ke Karimun.

Menurutnya, apabila dibandingkan pada tahun 2017 lalu, jumlah wisman yang berkunjung ke Karimun mencapai 90.513 orang pengunjung. Angka ini juga dapat dikatakannya belum memenuhi jumlah yang ditargetkan.

“Untuk tahun ini saya rasa susah untuk mencapai target, terutama faktor yang sangat berpengaruh itu, tutupnya beberapa perusahaan besar di Karimun,” katanya.

Zamri mengatakan,pemerintah daerah terus berupaya mendorong peningkatan kunjungan wiswan yang akan berkunjung ke kabupaten maritim tersebut. Salah satunya melalui event- event budaya di Karimun.

“Kita tetap berupaya dengan melakukan berbagai promosi wisata ke negara- negara tetangga. Salah satunya pada saat HUT Kabupaten ini, di mana ada dua event wisata yang kita gelar dan mudah-mudahan dapat meningkatkan kunjungan wisman,” harapnya.

Dia mengatakan, wisman yang datang ke Karimun didominasi dari negara tetangga yakni Malaysia. Hampir 40 persen dari negara tersebut, sisanya dari Singapura dan negara-negara lainnya.

ricky robiansyah

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com