SINDOBatam

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tarif Pass Pelabuhan BBT Lagoi Naik

  • Reporter:
  • Selasa, 28 November 2017 | 10:54
  • Dibaca : 1203 kali
Tarif Pass Pelabuhan BBT Lagoi Naik
Kapal feri menurunkan penumpang di Pelabuhan BBT Lagoi, belum lama ini. /IST.

LAGOI – Pemkab Bintan akan menaikkan tarif pass pelabuhan Bandar Bintan Telani (BBT) Bintan Resort Lagoi dari Rp20 ribu menjadi Rp50 ribu, mulai 1 Januari tahun depan. Usulan kenaikkan tarif ini telah disusun dalam draf revisi Peraturan Bupati (Perbub) tentang Retribusi Kepelabuhanan.

“Draf Perbup ini akan kami bahas dulu, sebelum ditandatangani bupati,” kata Kepala Bagian Hukum Setdakab Bintan Nurhayati di Kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan, Senin (27/11/2017).

Dia mengatakan, draf Perbup terkait kenaikan retribusi pass Pelabuhan BBT Lagoi tersebut diusulkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Bintan. Pihaknya menargetkan, sebelum 1 Januari 2018 Perbup tersebut sudah ditandatangani Bupati dan bisa diberlakukan.

Kepala Bidang Perhubungan Laut dan Udara, Dinas Perhubungan (Dishub) Bintan Yefrizon mengatakan, salah satu isi draf tersebut, yakni menaikkan tarif pass Pelabuhan BBT Lagoi dari Rp20 ribu per penumpang menjadi Rp50 ribu untuk keberangkatan dari Lagoi menuju Terminal Feri Internasional Tanah Merah, Singapura. “Kami harap draf itu segera di tandatangani bupati, dijadikan Perbub dan mulai 1 Januari tahun depan dapat diterapkan,” kata Yefrizon.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com