SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tarif Taksi Online Ditetapkan Gubernur

  • Reporter:
  • Jumat, 6 Oktober 2017 | 14:05
  • Dibaca : 266 kali
Tarif Taksi Online Ditetapkan Gubernur
Direktur Angkutan dan Multimoda Kemenhub, Cucu Mulyana memberi keterangan kepada wartawan usai kegiatan uji publik revisi Peraturan Menteri (PM) Perhubungan Nomor 26 Tahun 2017 di Hotel Swissbell Harbourbay, Batuampar, Kamis (5/10/2017). / ASRUL RAHMAWATI

BATAM – Perusahaan taksi online dilarang menetapkan tarif sendiri, harus mengikuti aturan Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan dan gubernur. Penetapan tarif juga harus berdasarkan kesepakatan pengguna jasa dan perusahaan penyedia jasa transportasi.

“Harus ada batas bawah dan batas atas,” kata Direktur Angkutan dan Multimoda Kemenhub, Cucu Mulyana pada uji publik revisi Peraturan Menteri (PM) Perhubungan Nomor 26 Tahun 2017 di Hotel Swissbell Harbourbay, Batuampar, Kamis (5/10/2017).

Cucu juga menegaskan bahwa setiap perusahaan angkutan harus memiliki izin dan dokumen lengkap. Syarat kepemilikan izin itu berlaku untuk semua perusahaan angkutan umum maupun khusus (berbasis aplikasi atau online). PM 26/2017 akan efektif mulai 1 November mendatang.

“Seluruh pelaku harus segera menyelesaikan perizinan. Kami bekerja sama dengan kepolisian untuk melakukan penertiban terhadap usaha yang tak berizin, karena ilegal,” kata Cucu.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com