SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tata Kelola Dipuji, Pemkab Bintan Raih Penghargaan

  • Reporter:
  • Selasa, 30 Oktober 2018 | 10:06
  • Dibaca : 32 kali
Tata Kelola Dipuji, Pemkab Bintan Raih Penghargaan
Bupati Bintan Apri Sujadi memimpin peringatan Hari Sumpah Pemuda dengan mengenakan baju adat di Relief Antam, Kijang, kemarin. /novel m sinaga

BINTAN – Pemkab Bintan meraih penghargaan Anugerah Pandu Negeri (APN) 2018 atas kinerja dan tata kelola pemerintah yang baik dan berinovasi.

Penghargaan nasional itu diterima Bupati Bintan Apri Sujadi dari Indonesia Institute for Goverment Public (IIPG), lembaga penilai APN. “Penghargaan ini menjadi kado manis karena bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-40,” ujar Apri saat peringatan Hari Sumpah Pemuda di Relief Antam, Kijang, kemarin.

APN 2018 memberikan penghargaan kepada 62 kepala daerah yang terdiri dari 34 provinsi, 416 Kabupaten dan 99 Kota di Indonesia. Anugerah Pandu Negeri 2018 merupakan penghargaan bagi kepala daerah yang memiliki kinerja dan tata kelola pemerintahan yang baik berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Indonesian Institute for Government Public (IIPG).

Adapun dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda 2018, Pemkab Bintan memperingatinya dengan menggelar upacara lengkap dengan pakaian adat istiadat.

Tampak puluhan pejabat Bintan mulai dari Bupati Bintan, Wakil Bupati Bintan, Ketua DPRD Bintan, Kapolres Bintan serta jajaran FKPD dan OPD Kabupaten Bintan. Mereka tak canggung memperagakan pakaian adat dari seluruh budaya nusantara.

“Sempena Peringatan Hari Sumpah Pemuda, tentunya kita mengharapkan agar pemuda mampu bangkit, pemuda harus memiliki kreativitas, inovasi , karakter kuat bersama-sama memajukan daerah,” papar Apri.

Selain menyelenggarakan upacara, Pemkab juga menggelar Forum Group Discusion (FGD) yang menghadirkan peserta dari organisasi-organisasi kepemudaan di Gedung LAM Kijang. Dalam forum itu Apri meminta agar dinamika kelompok kepemudaan di Kabupaten Bintan harus terus berkembang. “Harapan kita tentunya agar seluruh organisasi kepemudaan di Bintan mampu berkembang dan dapat lebih maju,” tutupnya. novel m sinaga

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com