SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tegur Pemuda Pesta Miras, Sekuriti Tewas Dianiaya

  • Reporter:
  • Jumat, 22 Februari 2019 | 15:10
  • Dibaca : 154 kali
Tegur Pemuda Pesta Miras, Sekuriti Tewas Dianiaya
Kapolsek Lubukbaja Kompol Yunita Stevani menunjukkan kayu broti yang digunakan pelaku penganiayaan memukul korban saat ekspose di Mapolsek Lubukbaja, Kamis (21/2). f romi kurniawan

LUBUKBAJA – Tim buser Polsek Lubukbaja menangkap IW (19) dan SN (20), pelaku penganiayaan, Rabu (30/1) sekira pukul 04.00. Keduanya dijebloskan ke penjara karena mengeroyok Petrus (40), sekuriti Ruko Square 91 hingga tewas.

Kapolsek Lubukbaja Kompol Yunita Stevani mengatakan, penganiayaan dan pengeroyokan terjadi pada saat korban menegur pelaku yang nongkrong di ruko Square 91.

“Pelaku pada saat itu dalam pengaruh alkohol. Keduanya lalu memukul korban dengan broti dan papan kayu yang ada paku,” ujarnya, Kamis (20/2).

Akibatnya, korban mengalami luka di bagian pilipis mata, perut, dan luka serius di bagian telinga belakang. “Korban meninggal dunia saat rawat jalan di rumahnya pada Senin (18/2),” kata Yunita.

Kejadian berawal dari dua pelaku dan empat teman lainnya sedang nongkrong dan pesta miras di depan Ruko Square 91. “Korban yang merupakan penjaga ruko menegur, tapi pelaku langsung emosi dan memukul korban,” katanya.

Yunita menuturkan, empat teman pelaku sudah diperiksa dan berstatus wajib lapor. “Kedua pelaku dijerat pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan hingga menyebabkan meninggal dunia. Mereka terancam hukuman 12 tahun penjara,” katanya.

Salah seorang pelaku, SN mengaku tidak sadar atas perbuatannya, karena pada saat itu ia dalam pengaruh alkohol. Selain itu, korban menegur dengan nada kasar, yang membuat ia emosi.

“Sekuriti itu mengucapkan kata-kata kasar, jadi saya pukul,” kata SN.

SN mengaku bersalah atas perbuatannya, apalagi korban meninggal dunia. Ia tidak sengaja menghabisi nyawa korban, karena sebelumnya hanya berniat memberikan pelajaran. “Tidak ada maksud kami untuk menghabisi nyawa korban. Kami hanya ingin memberikan pelajaran saja,” ujarnya. romi kurniawan

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com