SINDOBatam

Feature+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tekad Halep

  • Reporter:
  • Senin, 12 Maret 2018 | 16:48
  • Dibaca : 364 kali
Tekad Halep

INDIAN WELLS – Simona Halep semakin dekat dengan gelar kedua di Turnamen Indian Wells Masters 2018. Petenis nomor satu dunia itu melaju ke babak ketiga setelah menyingkirkan Kristyna Pliskova 6-4, 6-4 di Indian Wells Tennis Garden, kemarin.

Halep mengakui kemenangan ini diraih dengan tidak mudah. Karena, Pliskova sempat memberikan perlawanan, termasuk mendapatkan delapan ace . Sementara dia tak mampu melakukan servis pertama dengan mematikan. Namun, petenis berusia 26 tahun itu tak mempermasalahkan statistik tersebut.

Hal itu terlihat dengan permainannya yang konsisten untuk meraih kemenangan dengan tempo 1 jam 15 menit. “Itu bukan pertandingan yang mudah, tapi sangat senang bisa memenangkan pertandingan pertama di sini dan saya mendapatkan kesempatan bermain lagi,” kata Halep, dilansir sportyahoo.

Di babak ketiga, Halep akan menghadapi petenis nonunggulan tuan rumah Caroline Dolehide yang sebelumnya mengalahkan Dominika Cibulkova 5-7, 6-3, 6-4. Meski belum pernah bertemu dengan lawannya itu, Halep mengaku akan tetap waspada di pertandingan nanti.

Finalis Australia Terbuka 2018 itu mengaku siap memberikan yang terbaik guna mengamankan langkahnya untuk meraih gelar kedua di Indian Wells. Sebelumnya, Halep pernah menjadi juara di Indian Wells pada 2015.

Ketika itu, dia berhasil meraih trofi kemenangan seusai mengalahkan Jelena Jankovic (Serbia) 2-6, 7-5, 6-4. Dia mengaku akan memanfaatkan pengalamannya agar ambisinya meraih trofi pertamanya di WTA Tour musim ini bisa tercapai.

“Saya siap bermain dengan cara yang tepat, siap kerja keras, dan bertarung hingga akhir,” ungkap Halep. Sementara itu, peraih dua gelar Grand Slam Wimbledon Petra Kvitova harus berjuang keras untuk meraih tiket ke babak ketiga Indian Wells Masters 2018.

Petenis asal Republik Ceko itu dipaksa bermain tiga set untuk memulangkan wakil Kazakhstan Y Putintseva 6-7, 7-6, 6-4. Di laga berikutnya, dia akan menghadapi petenis berusia 16 tahun Amanda Anisimova yang mengalahkan Anastasia Pavlyuchenkova 6-4, 6-1.

Kvitova sebenarnya datang dengan memiliki modal yang bagus sebelum menjalani pertarungan ini. Dia punya bekal dua gelar dari turnamen di St Petersbug dan Doha di awal musim. Namun, dia gagal menunjukkan permainan terbaik dalam laga tersebut.

Dia melakukan 76 unforce error (kesalahan sendiri) yang membuatnya harus berjuang selama 3 jam 17 menit. Namun, petenis unggulan kesembilan berusia 27 tahun itu cukup senang bisa mengakhiri permainan dengan kemenangan. “Ini agak sulit untuk dijelaskan, karena benar-benar naik dan turun.

Itu terlihat bagus dan saya sehat secara mental lalu kemudian hal buruk terjadi. Saya sempat down hampir sepanjang pertandingan. Saya tidak bisa menunjukkan permainan yang terbaik yang seperti saya mainkan beberapa pekan terakhir,” ungkap Kvitova, yang merebut kemenangan ketujuh secara beruntun.

Saudara kembar Kristyna Pliskova, Karolina Pliskova, justru mendapatkan hasil lebih baik di turnamen ini. Unggulan kelima itu berhasil meraih kemenangan atas Irina- Camelia Begu (Rumania) 7-6, 6-1. Di babak ketiga, finalis Amerika Serikat Terbuka 2016 itu akan menghadapi wakil asal China Zhang Shuai yang mengalahkan petenis tuan rumah Sofia Kenin 6-2, 6-3.

raikhul amar

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com