SINDOBatam

Terbaru Metro+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Tekan Angka Lakalantas, Polisi Pasang Pengingat di 53 Perusahaan

  • Reporter:
  • Rabu, 8 Januari 2020 | 20:07
  • Dibaca : 78 kali
Tekan Angka Lakalantas, Polisi Pasang Pengingat di 53 Perusahaan

SINDOBATAM – Polresta Barelang memasang pesan suara untuk mengingatkan pengendara tertib berlalulintas. Pesan suara yang sudah  dipasang di 53 perusahan tersebut akan didengarkan saat karyawan istirahat dan hendak pulang.

Kasatlantas Polresta Barelang Kompol Muchlis Nadjar mengatakan, voice announcer atau imbauan pesan suara tersebut sebagai pengingat agar semua pengendara mematuhi aturan saat berkendara. Dengan begitu, angka kecelakaan di jalan raya mampu ditekan.

“Sejauh ini, dalam kurun 2 bulan, sudah ada 53 Perusahaan yang sudah kita sambangi dan sudah mulai aktif menjalankan sosialisasi keselamatan dalam berlalulintas,” ujarnya saat menyosialisasikan keselamatan berkendara di Aula Meeting Room PT Sat Nusapersada Tbk, Rabu (8/1/2020).

Adapun pesan suara tersebut akan diperdengarkan saat jam istirahat dan saat sebelum Karyawan pulang dari tempat kerja. Muchlis berharap, dengan kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalulintas semakin meningkat dan angka kecelakaan dapat ditekan.

Presiden Direktur PT Sat Nusapersada Tbk, Abidin Hasibuan mengatakan, terobosan ini diyakini bisa meminimalisir angka kecelakaan. Ia mengungkapkan, hampir setiap tahun, ada karyawan di perusahaan itu mengalami kecelakaan dalam berlalulintas.

“Tujuannya agar selamat sampai ke tujuan, dan juga masyarakat tidak menjadi korban kecelakaan dalam berkendara serta bisa saling mengingatkan keselamatan berlalulintas,” kata Abidin.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com