SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Telat Lapor SPT, Siap-siap Didenda Rp1 Juta

  • Reporter:
  • Selasa, 17 April 2018 | 08:45
  • Dibaca : 181 kali
Telat Lapor SPT, Siap-siap Didenda Rp1 Juta
ilustrasi

BATAM KOTA – Wajib Pajak (WP) badan diimbau untuk segera melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak Penghasilan (PPh) sebelum batas akhir pada 31 April mendatang. Jika sampai batas yang ditentukan tidak melapor, WP badan usaha akan dikenakan denda sebesar Rp1 juta.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Batam Selatan, Gunung Herminto Siswantoro mengatakan pelaporan SPT Badan harus sepenuhnya menggunakan sistem online. Guna membantu WP yang masih belum memahami sistem pendaftaran SPT online, KPP Pratama Batam Selatan akan membantu dengan membuka kelas pajak.

“Sisa waktu dua minggu akan terus dioptimalkan, kami terus memberikan pemberitahuan kepada setiap badan usaha untuk segera melaporkan SPT-nya,” ujarnya, Senin (16/4/2018).

Gunung menjelaskan, kelas pajak akan memberikan bimbingan bagi WP Badan yang belum paham menggunakan e-Filling atau akses online lainnya. WP Badan tinggal mendatangi KPP Pratama Batam Selatan membawa berkas-berkas yang diperlukan. Masing-masing WP akan dilayani oleh petugas pajak yang ditunjuk.

Menurut dia, program elektronik ini pada dasarnya sudah ada sejak lama, hanya saja masih sangat sedikit wajib pajak yang memanfaatkannya. Pihaknya mengajak seluruh masyarakat agar beralih untuk melaporkan SPT tahunan melalui e-filing atau e-form. Selain lebih efektif dan cepat, wajib pajak juga tidak perlu mengantre di kantor pajak.

“Kami menyesuaikan dengan kondisi ekonomi Batam. Ada enam Kecamatan yang masuk wilayah kami di antaranya, Kecamatan Sagulung, Batuaji, Seibeduk, Batam Kota, Bengkong dan Bulang,” katanya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Berita Terbaru

Theme Portal Berita TUX_URL.com